Yohanes dan Elis dinobatkan menjadi Duta Kampus Ungu Tahun 2022 Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Bengkulu

Bengkulu Sinarfakta.com-Yohanes dan Elis dinobatkan menjadi Duta Kampus Ungu Tahun 2022 Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Bengkulu. Setelah dilaksanakan grand final pemilihan Duta Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Bengkulu, Selasa malam (31/5). Acara pemilhan Duta Kampus inipun berlangsung meriah dan menarik. Setiap peserta menunjukkan aksinya di hadapan tim penilai hingga akhirnya Yohanes Sihart dan Elis Widayanti berhasil menyingkirkan 10 finalis lainnya dan dinobatkan sebagai The Winner Duta Kampus STIA Bengkulu 2022.

 

Turut hadir dalam acara puncak tersebut, Anggota Komisi X DPR RI, Hj. Dewi Coryati, Ketua STIA Bengkulu Gustini. SE. MM Koordinator Edukasi II Direktorat Pengembangan SDM Ekonomi Kreatif, Jemmy Alexander, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Eri Yulian Hidayat dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Ketua STIA Bengkulu, Gustini, dalam sambutannya menegaskan mahasiswa adalah member of an academy  atau bagian dari pelaku akademik di sebuah perguruan tinggi. Di tengah pesatnya akulturasi budaya saat ini, kepribadian menjadi pondasi mahasiswa untuk tetap menjaga kearifan local atau budaya ketimuran.

Terlebih bagi seorang duta kampus. Menurutnya sebagai seorang duta, harus bisa memberikan teladan bagi mahasiswa lainnya.

 

“Para juara nantinya akan menjadi Icon Kampus STIA Bengkulu yang akan mensosialisasikan kampus kepada masyarakat. Kegiatan yang berhubungan dengan akademis, sosial kemasyarakatan dan publikasi merupakan program kerja yang akan dilakukan oleh para juara ke depan,” ungkap Gustini.

Riko Dwi Apriansyah selaku Ketua Pelaksana Pemilihan Duta Kampus STIA Bengkulu kepada media ini menyebutkan bahwa para finalis telah melewati beberapa tahap yang dilakukan dalam kurun waktu dua bulan.

Tahapan pemilihan Duta Kampus diantaranya tahap seleksi, materi dalam kelas, tahap penggemblengan, malam keakraban, dan puncaknya pada tahap final.

Penilaian Duta Kampus dilakukan sangat ketat dengan memperhatikan kriteria seperti wawasan mengenai kampus dan Magelang, penampilan dan attitude, public speaking, unjuk bakat, dan catwalk.

“Mendatang pemenang Duta Kampus akan mengemban tugas sebagai Grand Ambassador STIA Bengkulu, sekaligus promotor kampus,” ucap Riko. [rls]

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.