Wabub Mendampingi Tim Wasev Pusterad Meninjau Lokasi TMMD

0

 

Sinarfakta,com- Dalam rangka memastikan terlaksananya kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 tahun 2022 di Kodim 0428/Mukomuko berjalan dengan lancar, Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Gumuruh Winardjadmiko, S.E., M.B.A dan Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo M.tr (Han) mendampingi Tim Wasev TMMD ke-113 melalui Kolonel Kav Husnizon, S.I.P sebagai Ketua Tim Wasev Pusterad meninjau secara langsung pelaksanaan TMMD ke-113 di Desa Sidodadi, Kec. Sungai Rumbai Kabupaten Mukomuko. Kamis (2/6/2022).
Dalam kunjungannya rombongan terlebih dahulu mengunjungi Kodim 0428/Mukomuko dan disambut langsung oleh Wakil Bupati Mukomuko ibu Hj. Wasri, Ketua DPRD, Kajari, Sekda beserta para Forkopimda dan tokoh masyarakat, dengan diiringi tarian sambutan adat daerah.

Dandim 0428/Mukomuko Letkol Letkol Czi Rinaldo Rusdy selaku Dansatgas menjelaskan dalam paparannya bahwa lokasi TMMD di Desa Sidodadi ini merupakan program pembangunan berkelanjutan infrastruktur di wilayah Kabupaten Mukomuko untuk membuka jalan di desa-desa agar dapat memperlancar mobilitas orang dan barang sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, adapun sasaran fisik yang dicapai saat ini pembukaan jalan dengan panjang 4 Km lebar jalan 8 M untuk capaiannya sudah sampai 90% disela pembukaan jalan tersebut terdapat juga pembuatan jembatan sepanjang 4,4 M lebar 4 M dan pemasangan gorong-gorong sebanyak 4 titik.

 

Sedangkan untuk kegiatan Non fisik meliputi kegiatan wawasan kebangsaan, bela negara, penyuluhan tentang pertanian, posyandu, posbindu PTM pengobatan Covid, stunting dan KB kesehatan, penyuluhan hukum, penyuluhan Kamtibmas, serta penyuluhan bahaya narkoba.

Ketua Tim Wasev Kolonel Kolonel Kav Husnizon, S.I.P menyampaikan kegiatan Wasev TMMD ke-113 TA. 2022 yang saat ini sedang berjalan bertujuan untuk mengukur kinerja organisasi Satgas TMMD, dengan harapan agar kegiatan TMMD dapat berjalan secara optimal, efektif dan efisien.ujarnya.
“Tujuan kegiatan TMMD selain untuk membantu percepatan pembangunan di daerah juga untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat serta sebagai sarana untuk mempererat kemanunggalan TNI-Rakyat,” lebih lanjut Ketua Tim Wasef juga menyampaikan atas nama Kepala Staf TNI-AD kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Pemerintah Daerah serta seluruh komponen masyarakat atas kerjasama dan semangat gotong-royong dalam mendukung kelancaran kegiatan TMMD yang sedang berjalan, ” pungkasnya.

Ditempat yang sama Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko S.E., M.B.A. menjelaskan “Dalam kehadiran tim pengawas dan evaluasi penanggung jawab operasional TMMD ke-113 adalah dalam rangka melaksanakan perintah dari pimpinan untuk melihat secara langsung dilapangan, pelaksanaan kegiatan TMMD Ke-113 Tahun 2022, pengawasan dan evaluasi ditujukan untuk mempelajari hambatan dan kendala, serta memberikan alternatif solusi mencegahnya, sehingga pelaksanaan kegiatan TMMD yang berlangsung mencapai tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan”.
Selanjutnya, Kasdam II/Swj, Danrem 041/Gamas dan Tim Wasef beserta para Forkopimda Kabupaten Mukomuko menuju ke lokasi TMMD di Desa Sidodadi Kecamatan Sungai Rumbai, di lokasi Posko TMMD, rombongan di sambut unsur Forkopimcam dan masyarakat sekitar yang sudah menunggunya. acara bantuan pembagian sembako, bantuan sarana olah raga dan bantuan Kitab Suci Al’Quran untuk warga di Desa Sidodadi tersebut.

Dengan mengendarai kendaraan bermotor rombongan langsung menyusuri jalan yang sedang dikerjakan oleh Tim Satgas TMMD yang terdiri dari anggota TNI-Polri, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Kesehatan dan Tim Asistensi Penyuluh yang tergabung dalam anggota Tim Satgas TMMD berjumlah 150 orang anggota. Pekerjaan itu pun tak luput dari dukungan dan bantuan masyarakat secara gotong royong bahu membahu bersama satgas TMMD ke-113 Kodim 0428/Mukomuko,” tutupnya.(Nt,35).

Leave A Reply

Your email address will not be published.