AKBP Arif Semboda Berangkatkan Masyarakat Umroh Secara Gratis,Tanpa Pamrih

0

 

Sinarfakta.com-Bagi sebagian masyarakat, Ibadah umroh memerlukan biaya yang tidak sedikit sehingga masyarakat tidak mampu untuk melaksanakan ibadah tersebut.

Namun disisi lain, AKBP Arif Semboda yang sehari – hari bertugas sebagai Kabag Watpers Biro SDM Polda Bengkulu dan juga sebagai ketua di masjid Al- Mukarobin ini sejak tahun 2015 sudah mengumrohkan sebanyak 32 orang masyarakat secara gratis.

Ketika di temui TBNews, BENGKULU hari ini(06/06/22) AKBP Arif Semboda mengungkapkan, pada tahun 2015 dirinya telah mengumrohkan masyarakat sebanyak 7 orang, tahun 2016 sebanyak 6 orang, dan pada tahun 2017 juga mengumrohkan sebanyak 5 orang termasuk janda Polri.

Tidak berhenti sampai disitu, pada tahun 2018 beliau kembali memberangkatkan umroh sebanyak 6 orang, kemudian pada tahun 2019 juga memberangkatkan sebanyak 8 orang.

 

” Sepenuhnya gratis, untuk biaya kami kumpulkan dari gaji dan juga penghasilan lainnya sedikit demi sedikit.” Sampai AKBP Arif Semboda.

AKBP Arif Semboda mengatakan, untuk memberangkatkan masyarakat umroh dirinya akan menilai secara langsung kriteria yang diberangkatkan umroh gratis yakni melihat tingkat ibadah dan juga kejujuran Masyarakat tersebut.

” Saya bersama istri akan memantau secara langsung para calon masyarakat yang nantinya layak dan akan diberangkatkan umroh , setelah sempat tertunda karena Covid , ibadah umroh akan kita laksanakan kembali tahun ini.” Pungkas AKBP Arif Semboda.

Leave A Reply

Your email address will not be published.