Jamin Ketersediaan Stok Darah, Polda Gandeng PMI Gelar Donor Darah

 

Bengkulu Sinarfakta.com-Jamin ketersediaan stok darah di provinsi bengkulu, Polda bengkulu bekerjasama dengan palang merah provinsi bengkulu menggelar Donor darah dalam rangka menyambut hari bhayangkara dan hari donor darah sedunia tahun 2022 (07/06/22).

 

Guna memenuhi Tingginya kebutuhan akan stok darah di seluruh rumah sakit dan Faskes di provinsi bengkulu, Menjadi tanggung jawab bersama termasuk unsur aparat penegak hukum.

Kapolda bengkulu Irjen Pol. Drs. Agung Wicaksono, M.Si., usai donor darah mengatakan, pihaknya bersama Palang merah indonesia PMI Provinsi Bengkulu, Hari ini beserta seluruh Polres jajaran melaksanakan aksi donor darah dengan target 1.500 kantong darah. Selain kapolda juga mengatakan aksi donor darah ini juga dilakukan dalam rangka Memperingati hari bhayangkara ke 76 tahun 2022, Serta menyambut hari Donor darah sedunia pada 14 juni mendatang.

 

 

” Kita Mendukung, PMI Untuk Menjamin Ketetsediaan Stok darah Terkhusus di provinsi bengkulu, selain itu kegiatan Donor darah ini juga dalam rangka Menyambut Pringatan Hari Bhayangkara Ke 76 tahun 2022, Dan ini juga di selenggarakan serentak di seluruh Polres jajaran Polda Bengkulu.” Kata Irjen Pol. Drs. Agung Wicaksono, M.Si.,

Sementara ketua Palang merah indonesia Provinsi bengkulu Asnawi Alamat mengatakan, Pihaknya menyambut baik aksi donor darah yang di Gelar Polda Bengkulu dan polres jajaran ini, mengingat kebutuhan akan stok darah di provinsi bengkulu tergolong tinggi sehingga stok darah ini harus terus tersedia.

” Ya kita Menyambut baik Aksi Donor darah yang diselenggarakan Polda bengkulu dan jajaran hari ini, karena stok darah kita selalu mengalami kekurangan dan ini bisa memenuhi kebutuhan akan stok darah yang terus meninggkat di Provinsi Bengkulu”. Kata Asnawi Alamat.

Palang merah Indonesia Provinsi bengkulu menyebut kebutuhan akan darah di provinsi bengkulu saat ini masih tergolong tinggi dan bahkan kebutuhan darah setiap bulannya mencapai 1.500 hingga 1.800 kantong setiap bulannya.

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.