Hadiri Muswil BKMT Provinsi Bengkulu, Ini Pesan Gubernur Rohidin

0

 

Sinarfakta.com-Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) sebagai wadah peningkatkan kualitas pemahaman dan amalan keagamaan setiap pribadi muslim Indonesia yang mengacu pada keseimbangan antara iman dan takwa dengan ilmu pengetahuan dan teknologi, diharapkan terus memberikan kontribusi baik bagi pembangunan daerah khususnya dalam bidang sosial kemasyarakatan.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah usai hadir dan membuka Muswil (Musyawarah Wilayah) BKMT Provinsi Bengkulu, di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu, Sabtu (11/06).

“Harapan kita BKMT Provinsi Bengkulu terus bersinergi dengan pemerintah daerah dan membangun dalam hal pemberdayaan sosial kemasyarakatan di Bengkulu,” jelas Gubernur Rohidin.

Selain itu lanjut Gubernur Bengkulu ke-10 ini, keberadaan BKMT juga diminta untuk memperluas cakupan pembinaan.

“Saya sangat mengapresiasi bentuk-bentuk ormas keagamaan, sehingga ini penting sekali dan tentu bisa diperluas tidak hanya dengan kajian-kajian majelis taklim tapi lebih berorientasi pada kegiatan-kegiatan masyarakat, terhadap lingkungan hidup dan persoalan lainnya,” imbuhnya.

Ketua Umum BKMT Syifa Fauzia mengatakan, sesuai dengan latar belakang keadaan majelis taklim, maka program-program BKMT diarahkan pada peningkatan kemampuan ustadzah dalam meningkatkan kualitas majelis taklim.

Sedang tujuan khusus BKMT adalah meningkatkan kemampuan dan perananan Majelis Taklim dalam meningkatkan syiar Islam dan kecerdasan ummat.

“Sama seperti Muswil di provinsi lainnya, saya berharap di Bengkulu dapat berjalan dengan lancar dan dapat menyalurkan semangat program yang bermanfaat bagi seluruh elemen masyarakat bukan hanya bagi anggota BKMT Bengkulu,” ungkapnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.