Implementasi Program Kerja, Penguatan SDM Menuju Ekonomi Digitalisasi,H Zulhanani SE MM, lakukan pembinaan pada warga

Sinarfakta.com– Dukung masyarakat kecil, dengan melakukan pembinaan -dalam penguatan menuju era Ekonomi Digitalisasi, H Zulhanani SE MM, lakukan pembinaan pada warga, di Desa Tanah Hitam, Kabupaten Bengkulu Utara. (Sabtu, 4 Juni 2022).

Bang Hans, memberikan materi dan pembekalan teori akan pentingnya strategi bisnis yang baik dan benar, serta terus mendorong untuk memasarkan hasil-hasil produksi olahan masyarakat desa dengan digital.

 

Pemanfaatan sosail media sebagai sarana berbisnis, penjualan melalui aplikasi-aplikasi jualan online, merupakan salah satu tekhnik pemasaran yang belum banyak dikuasai oleh masyarakat desa, dengan itu Zulhanani atau yang sering disapa bang Hans, menyampaikn materi tentang pentingnya memanfaatkan hal-hal yang sangat berkaitan dalam berkehidupan contoh halnya, sosail media, yang bisa dijadikan juga sebagai saran berbisnis.

Disampaikan oleh bang Hans,

“Masyarkat desa itu sudah biasa melakukan aktivitas di perkebunan, baik menanam pagi, menanam sayur-sayuran, yang itu tidak hanya untuk dikonsumsi sendiri bahkan dijual juga, sehingga hasil panen, semisal padi, terkadang masyarakat tidak sepenuhnya diolah untuk dimakan sendiri, ada juga yang dijual, dan dijadikan bisnis, hal inilah yang harus benar-benar kita perhatikan, bagaikan masyarakat kecil mempunyai sarana berjualan, mempunya penyalur untuk mendukung bisnisnya, tentu kita perlu untuk peka akan zaman saat ini, startegi bisnis di era moderen saat ini berbeda dengan Srategi bisnis 10,15,20 tahun yang lalu”. Ujarnya.

 

“Kita sudah memasuki era, 4.0, akan 5.0. Tentu hal yang berbau digitalisasi, itu sudah biasa, tugas kita sebagai Agen Of Change, harus memberikan kontribusi yang baik, memberikan pemahaman pada masyarakat desa untuk memulai terbuka akan perkembangan zaman, dan memanfaatkan digitalisasi sebagai Srategi bisnis, baik itu pada pemasaran dan ajang mencari konsumen diwilayah setempat dan luar, jika masyarakat desa sudah paham akan, ini insyallah sentral ekonomi desa yang maju dan makmur akan terwujud, tambah bang Hans”.

Bang Hans merupakan, salah satu Tokoh Berpengaruh di Provinsi Bengkulu, Sang Pengusaha yang berjaya di Jakarta namun tetap memberikan kontribusi terbaik untuk daerah, bang Hans juga menjabat sebagai Ketua Himpunan Keluarga Manna (HIKMA) Jakarta, dan telak banyak melakukan aktivitas sosial lainya.

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.