300 Mahasiswa Ikuti Talkshow KNPI Edisi Spesial Perempuan

 

Bengkulu Sinarfakta.com – Sebanyak 300 lebih mahasiswa dari berbagai kampus dan organisasi mahasiswa, mengikuti kegiatan Talkshow edisi spesial perempuan yang digelar Bidang Perempuan dan Anak DPD KNPI Provinsi Bengkulu, bekerjasama dengan DEMA UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu dan PW Fayatay NU. Kegiatan ini digelar di aula Gedung Serba Guna UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu, Senin (13/6/2022) siang, sampai sore.

Setelah Rektor UIN FS Bengkulu Prof. Dr. Zulkarnain Dali memberikan motivasi kepada peserta, dilanjutkan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bengkulu, Hj Derta Wahyulin yang hadir menyampaikan keynote speaker sekaligus membuka acara dan membagikan doorprize kepada peserta yang mampu menyampaikan argumentasi sesuai tema talkshow, yakni “Peran Perempuan Dalam Pembangunan Daerah”.

Hadir juga dua narasumber talkshow yakni Ria Oktarina, S.Psi yang menjabat Waka Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, kemudian Wakil Rektor III UIN FS Bengkulu, Dr. Fatimah Yunus, M.A, dipandu moderator Ketua PW Fatayat NU, Fatrica Syafri, M.Pd.I.

Talkshow yang berlangsung sekitar 3 jam tersebut diharapkan menjadi spirit bagi peserta untuk berperan dalam pembangunan didaerah, sesuai dengan bidang yang ditekuni saat in.

“Perempuan juga bisa menjadi seorang pemimpin untuk membangun suatu daerah, tentunya ini menjadi tugas bersama agar tercapai dengan apa yang diharapkan. Dengan adanya kegiatan ini mampu meningkatkan peran perempuan, hak-hak dan sosial mereka dilingkungan masyarakat,” kata A. Tenriyusfik Thohir, Ketua DPD KNPI Provinsi Bengkulu.

Rektor UIN sendiri sangat menyambut baik bentuk kerjasama antara DEMA UIN dengan KNPI dan Fatayat NU.

“Kami sangat mendukung dengan adanya kegiatan Talkshow tentang peran perempuan untuk membangun suatu Daerah. Ini akan memberikan sebuah wawasan yang sangat penting untuk mahasiswa khususnya perempuan agar mengetahui dan menyadari bahwa mereka punya jiwa yang besar untuk membangun suatu daerah dan menjadi agen perubahan,” ungkap rektor.

“Membangun kerjasama yang baik untuk sama-sama mendukung pembangunan daerah. Kami sangat mendukung mengapresiasi sekali kegiatan ini. Mudah-Mudahan bisa memberikan pengetahuan dan ilmu kepada mahasiswa kita, apalagi banyak mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini,” pungkas rektor.

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.