Dapat Bantuan Perbaikan Puluhan Rumah di Kota Bengkulu

Sinarfakta.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Perkim) turut berupaya maksimal dalam mengentaskan kemiskinan ekstrem.

Salah satu upayanya ialah memberikan dan menyalurkan bantuan dari pemerintah pusat bagi masyarakat berpenghasilan rendah untuk mendorong dan meningkatkan keswadayaan dalam peningkatan kualitas rumahnya beserta sarana dan prasarana.

Bantuan BSPS terdiri dari dua kategori yaitu BSPS reguler dan BSPS Kemiskinan Ekstrem. Di tahun 2022, Perkim telah memberikan bantuan kepada 53 penerima bantuan BSPS kemiskinan ekstrem.

“Kalau tahun 2021 kemarin itu jumlahnya asa 250 BSPS. Untuk 2022 BSPS reguler belum ada, sedangkan yang kemiskinan ekstrem itu sekitar 53 unit, tetapi ada kemungkinan bertambah karena pendataan masih berlanjut,” ungkap Kadis Perkim I Made Ardana, Selasa (14/6/2022).

Made berharap program dari pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berlanjut, terkhususnya di Kota Bengkulu. Dengan demikian warga terbantu dan mendapatkan rumah yang layak huni.

“Semoga program BSPS ini terus berlanjut nantinya. Karena bantuan ini dapat meningkatkan kualitas rumah secara swadaya. Sehingga warga dapat menghuni rumah yang layak dalam lingkungan yang sehat dan aman,” terangnya.(**)

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.