Bupati Melantik 64 Kades Terpilih Di 15 Kecamata

 

Sinarfakta,com- pelantikan 64 orang Kepala Desa terpilih pada Pilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak bulan Mei 2022 lalu, resmi dilantik Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE, MM, Ak, CA, CPA, di Gedung Balai Daerah, Senin (13/6/22).

Dalam Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Kades tersebut, berdasarkan SK Bupati Mukomuko Nomor 367 – 423 tentang pengesahan pemberhentian dan pengangkatan Kades terpilih.

Adapun pelantikan Kades periode 2022 – 2028 , 64 Kades yang dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Mukomuko, Wasri, Pj Sekda, Drs. Yan Daryat, Kapolres, Dandim, Kajari, Ketua PN, Ketua PA, Camat dan dinas yang terkait.

 

Sapuan mengharapkan kepada seluruh Kades yang dilantik dapat menjalankan tugasnya dengan baik sesuai visi dan
misinya. Selain itu, ia juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah ikut serta mensukseskan Pilkades serentak di 64 desa yang tersebar di 15 Kecamatan.

 

“Sapuan juga berharap kepada Kades yang terpilih, usai dilantik ini kami harapkan dapat bekerja maksimal, berkordinasi dengan BPD dan tentu
harus selalu menjaga kekuatan timnya yaitu para aparatur desanya agar program – program yang di rencanakan selaras dengan program kabupaten,” tutup Bupati.

 

Asisten satu Dr Abdyanto juga menyampaikan bahwa kades tidak boleh sesukanya dalam mengantikan perangkatnya, harus melalui prosedur dan tidak bisa asal perkusi, kades juga tidak boleh membelanjakan sebelum APBDes tersusun dan di sahkan.

Saya juga berharap kepada Kades yang sudah di lantik supaya bahu membahu untuk membangun desa yang lebih baik untuk kedepannya karena jabatan adalah amanah,” harap Abdiyanto.(Nt 35).

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.