Sedekah Desa, Lestari Budayaku Makmur Desaku

0

 

Sinarfakta,com– Pemdes Desa Kota Praja Kecamatan Air Manjunto Kabupaten Mukomuko melaksanakan Bersih Desa atau sedekah Bumi yang setiap tahun di laksanakan .

Kepala Desa Kota praja Parji Melalui Sekertaris Desa Jayadi mengucapkan terima kasih kepada seluruh lembaga yang mendukung sedekah desa yang bertema Lestari Budayaku Makmur Desaku ini, karena tanpa dukung masyarakat Kota Praja maka kegiatan ini kemungkinan besar tidak berjalan,” ujar jayadi.

Bupati Mukomuko yang di wakili oleh Asisten Dua Bustari Meler juga menjelaskan bahwa budaya yang seperti ini harus kita lestarikan dan kita turunkan anak cucu kita,. karena kalau tidak kita lestarikan maka budaya ini akan sirna tak di kenali oleh anak cucu kita nanti ,” pungkas Bustari.

Ketua Badan Musyawarah Adat,(BMA) H,Suparji juga berharap karena sedekah desa ini merupakan untuk Menyelamatkan adat istiadat kearifan lokal yang di lestarikan turun temurun dari peninggalan nenek moyang kita maka budaya ini harus kita jaga selamanya,” pungkas Suparji.

Sesepuh Kota Praja H, Choirul Huda juga menyampaikan bahwa budaya semacam ini bisa menjalin erat silaturahmi antar satu sama lain , bukan hanya untuk tradisi bisa juga untuk keselamatan masyarakat kita semua,” ujar Huda.

Begitu juga H, Muharaimin sebagai DPR propinsi Bengkulu dari partai demokrat ini juga menyampaikan degan adanya bersih desa atau sedekah desa ini masyarakat selalu guyup rukun bersama antar warga jadi Gemah Ripah Loh Jinawi, dan desa ini bisa jadi contoh desa-desa lain ,” tuturnya.

 

Dalam bersih desa tersebut yang di hadiri oleh Asisten Dua, Camat, Kapolsek, Ketua BMA,. Desa Tetangga, Dan beserta para undangan lainnya, Rabu,( 15/6/22). ( Nt 35).

Leave A Reply

Your email address will not be published.