Polsek Kaur Tengah Gelar Lomba Poskamling Sambut Hari Bhayangkara Ke-76

 

Kaur Sinarfakta.com-Berbagai lomba digelar dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-76. Tidak hanya untuk internal Polri, banyak lomba juga melibatkan masyarakat. Salah satunya lomba Poskamling di wilayah hukum Polsek Kaur Tengah.

Kapolsek Kaur Tengah Iptu Amrillah mengatakan tahapan perlombaan memasuki tahan pengecekan dan penilaian. Hari ini Senin (20/06/2022) Kanit Provos, Kanit Binmas serta Bhabinkamtibmas mulai berkeliling melakukan penilaian disetiap poskamling.

 

 

“Antusias warga mengikuti lomba ini sangat tinggi. Penilaian berdasarkan kesiapan, kelengkapan dan petugas jaga Poskamling,” jelas Kapolsek saat dikonfrimasi.

Dengan dilaksanakannya lomba poskamling ini, Kapolsek Kaur Tengah berharap masyarakat dapat lebih memahami pentingnya menjaga keamanan lingkungan. Menurutnya dengan personil kepolisian yang terbatas tidak dapat mengcover seluruh wilayah yang begitu luas. Untuk itu perlu peran penting masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan dari ancaman gangguan Kamtibmas.

Disela-sela penilaian, tak lupa pihak kepolisian memberikan sosialisasi dan prosedur kepada setiap petugas poskamling apabila berhadapan dengan situasi yang mengancam kamtibmas. Hal ini menjadi penting agar masyarakat tau apa yang harus dilakukan agar tidak menjadi masalah dikemudian hari.

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.