Bupati Gusnan Mulyadi Menghadiri Rakor[BAZNAS];Wujudkan OptimalisasiZakat ,Infaq Dan Sadaqah[ZIS]

Bengkulu Selatan Sinarfakta.com-Dalam rangka optimalisasi pemanfaatan potensi zakat, infaq dan sadaqah sebagai salah satu alternative solusi pemecahan masalah kemiskinan dan pemberdayaan ekonomi umat, sekaligus upaya mewujudkan keadilan sosial bagi masyarakat, maka hari ini Badan Amilm Zakat (BAZNAS) Bengkulu Selatan melaksanakan rapat koordinasi sebagai upaya mewujudkan optimalisasi zakat, infaq dan sadaqah (ZIS) di Bengkulu Selatan yang dilaksanakan di Aula Pertemuan Hotel Febi, Rabu (22/6/22).

 

Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi menghadiri kegiatan Rakor secara virtual yang juga melibatkan pihak-pihak terkait. Ditegaskan Bupati Gusnan Mulyadi, bahwa kegiatan rakor ini sangat penting dilaksanakan, terutama dalam rangka menjalin kesinergian dalam program pengelolaan zakat melalui peningkatan pelayanan zakat dan memberikan respon cepat kepada mustahiq melalui sinergi program dengan lebih memperhatikan pengelolaan dana umat tersebut.

 

“Kedepan saya minta dalam pendistribusian ZIS ini, sebaiknya tidak hanya bersifat konsumtif saja, tetapi lebih kepada pendistribusian zakat yang akan menimbulkan dampak yang produktif bagi penerimanya,

karena dengan begitu akan dapat menggerakkan ekonomi umat, disamping itu zakat juga bisa diorientasikan dalam mendukung pembangunan di segala sektor, misalnya di sektor pendidikan dengan diadakannya program Bea Siswa bagi yang kurang mampu dari BAZNAS, mendukung program penurunan stunting, kesehatan ” jelas Gusnan.

Dengan dilaksanakan Rakor ini, ditambahkan Gusnan nantinya para peserta Rakor dapat memahami tugas BAZNAS bersama dengan Pemerintah bertanggung jawab untuk mengawal pengelolaan dana zakat berasaskan syariat Islam, amanah, kemanfaatan, keadilan, kepastian hokum, terintegrasi dan akuntabel.

Rakor diikuti oleh FKPD, Kepala OPD dan Instansi Vertikal, Organisasi Islam, Ketua Masjid, BUMN dan BUMD, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat yang ada di Kabupaten Bengkulu Selatan.

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.