Pemdes Sungai Lisai Salurkan BLT-DD 3 Bulan sekaligus

 

Sinarfakta.com- Lebong- jumat 3/06/22 Pemerintah Desa Sungai Lisai kecamatan Pinang Belapis kabupaten Lebong melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) 3 Bulan sekaligus.

Program BLT-DD termasuk dalam skala prioritas dalam penggunaan Dana Desa tahun 2022 dan merupakan salah satu program untuk pemulihan ekonomi masyarakat.

Penyaluran BLT-DD ini disalurkan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) secara tunai, untuk tahap pertama ini KPM akan menerima bantuan langsung tunai tiga (3) bulan sekaligus terhitung mulai dari Bulan januari- maret dengan nilai Rp 300.000/ bulan dengan jumlah Rp 900.000/ KPM.

Kepala Desa Sungai Lisai Hajron Hadi, mengatakan untuk jumlah penerima manfaat BLT-DD di Desa Sungai Lisai sebanyak 35 KPM terhitung dari Bulan Januari-Maret dengan nilai Rp 300.000/ bulan.

Seluruh penerima manfaat BLT-DD di Desa sungai lisai sudah melalui tahapan musyawarah Desa bersama BPD, tokoh masyarakat dan seluruh perangkat Desa untuk menentukan penerima manfaat BLT-DD.

Lanjut kades, bantuan ini adalah bentuk kepedulian pemerintah melalui pemerintahan Desa untuk membantu masyarakat di masa pandemi ini.

Camat Pinang Belapis Yesik Peres, mengapresiasi pemerintah Desa sungai lisai telah melaksanakan penyaluran BLT-DD kepada keluarga penerima manfaat. Harapan nya kedepan pemerintah Desa sungai lisai tetap melaksanakan penyaluran bantuan seperti ini dan melaksanakan pembangunan untuk masyarakat Desa sungai lisai.

Terpantau Acara penyaluran BLT-DD Sungai Lisai dihadiri kepala Desa sungai lisai, camat pinang belapis, pendamping Desa, Babinsa, Babinkamtibmas, BPD, seluruh perangkat Desa sungai lisai dan seluruh keluarga penerima manfaat BLT-DD.

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.