Iptu Nyarnabersama dengan UPTD Panti Sosial Tresna Wedha Pagar Dewa Dengan Program PERJAKA

Sinarfakta.com-Wujud kepedulian terhadap para lansia, Iptu Nyarna kembali menyumbangkan sebagian hartanya demi tujuan kemanusiaan. Kali ini perwira yang berdinas di Biro SDM Polda Bengkulu tersebut bersama dengan UPTD Panti Sosial Tresna Wedha Pagar Dewa menjalankan pelayanan, pembinaaan dan resosialisasi lanjut usia dengan nama program “PERJAKA” singkatan dari Perkebunan, Rohani Jangkrik, Kambing dan Ayam.

Demi mensukseskan program kemanusiaan ini, Iptu Nyarna tak ragu untuk menyumbangkan materinya berupa 5 ekor kambing, 11 ekor ayam, alat-alat pertanian, bibit pertanian, kandang jangkrik dan buku yasin. Ia berharap dengan bantuan ini, para kakek dan nenek dapat terus produktif dan bahagia di usia senja dengan melakukan berbagai kegiatan.

 

“ini merupakan bentuk panggilan hati kepedulian terhadap lansia,” jelasnya ditengah-tengah kegiatan, Jum’at (24/06/2022).

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Provinsi Bengkulu, Dr H Iskandar ZO SH MSi sangat mengapresiasi program PERJAKA yang digagas Iptu Nyarna bersama Kepala UPTD Panti Sosial Tresna Werdha Pagar Dewa Timor Diyanto, SH, M, SI. Ia mengatakan ini merupakan kado terindah bagi para lansia bertepatan dengan Hari Lanjut Usia Nasional yang diperingati belum lama ini. Ia berharap jejak baik dari Iptu Nyarna ini dapat menjadi contoh dan diikuti oleh banyak pihak sebagai bentuk kepedulian terhadap para lansia.

“melalui Iptu Nyarna mengajak dan memberikan contoh secara langsungbagaimana cara memberdayakan lansia agar menjadi lansia yang tangguh sehat dan bahagia. kita berharap mudah-mudahan program baik ini dapat ditiru oleh semua pihak,” imbuhnya.

Pada kegiatan tersebut rombongan juga meninjau langsung lokasi perkebunan dan peternakan yang berada disekitaran lokasi Panti Sosial. Tampak hadir pada acara tersebut Kepala BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Bengkulu, Pimpinan Wilayah Bulog Bengkulu, danPimpinan cabang Betterhome Bengkulu.

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.