BPD Hipmi Bengkulu Gelar Rakerda Minggu Ini Disantika

Sinarfakta.com-Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bengkulu, Siap Gelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) minggu ini, tepatnya pada tanggal 30/06/2022 mendatang, di Hotel Santika Kota Bengkulu.

Dalam Rakerda ke XIV ini, BPD HIPMI Bengkulu selain menggelar sidang pleno yang diikuti oleh semua BPC yang ada di Bengkulu, juga menggelar forum bisnis yang bekerjasama dengan kementerian BUMN.

Rakerda BPD HIPMI Bengkulu tahun ini mengangkat tema “Mendorong Produk Unggulan Daerah Untuk Pemulihan Ekonomi Nasional” dijadwalkan akan dihadiri oleh Bagas Adhadirgha Sekjen BPP Hipmi, wakil ketua umum BPP HIPMI Akbar Himawan Buchari, pihak Kementrian BUMN, dan anggota Hipmi Se-Provinsi Bengkulu.

Undang Sumbaga Ketum BPD Hipmi Provinsi Bengkulu, Menyampaikan agar semangat berwirausaha terus digaungkan di Bengkulu, utamanya bagi generasi muda. Sehingga jangkauan usaha semakin luas, menambah lapangan kerja baru serta mempercepat pertumbuhan ekonomi di Provinsi Bengkulu.

‘’Saat ini Kita sudah mulai mengalami bonus demografi di Bengkulu, dimana jumlah usia produktif lebih dominan. Tentu ini menjadi tanggung jawab bersama agar angkatan muda Bengkulu dapat semakin produktif,’’ ditambahkan Undang Sumbaga yang juga CEO Central Elektro.

Undang Sumbaga menambahkan HIPMI dan Pemerintah Provinsi Bengkulu akan terus melakukan langkah-langkah strategis untuk menambah wirusaha muda baru di Bengkulu. Ditambah lagi Kita akan mendapatkan bonus demografi 2030 serta dalam rangka menuju visi Indonesia Emas 2045.

Dari sisilain disampaikan Akmad Basir ketua SC (steering comitte) Rakerda BPP HIPMI.
“Dalam Rakerda Ini, BPD hipmi Bengkulu mengadakan forum bisnis yang berkerja sama bersama kementrian BUMN dan mengadakan sosialisasi market place, program kementrian BUMN yakni PADI (Pasar Digital).

Rakerda dan Sosialisasi ini di ikuti oleh 200 UMKM di Bengkulu termasuk didalamnya Kader Hipmi Bengkulu, adapun Susuan acara Rakerda Hipmi akan ada forum bisnis, sidang pleno, dan pembacaan hasil Rakerda dan akan dibuka langsung Bapak Gubernur Bengkulu. (Wulan07)

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.