Ketahan pangan 20 Persen DD Di Salurkan Ke 4 Kelompok

0

 

Sinarfakta,com-Desa Rawa Bangun Kecamatan XIV koto Kabupaten Mukomuko. Senin (27/6/22).menyalurkan Dana Ketahanan Pangan Dari Dana Desa TA 2022 yang di laksanakan di Kantor Desa,

Kepala Desa Cans Yoyok Sudarsono menjelaskan bahwa untuk ketahanan pangan ini di pergunakan untuk pembelian bibit ikan Lele, untuk penerima sendiri ada 4 kelompok, sedangkan untuk satu kelompok ada 10 anggota jadi semua ada 40 anggota penerima benih ikan lele.


Sedangkan untuk tahap awal di bagikan Terpal, papan, dan pancang kalau sudah jadi selanjutnya ikan dan umpan.

Untuk tahap pertama itu 20 anggota dahulu, yang 20 kelompok selanjutnya menyusul, dari satu anggota menerima Benih ikan Lele 1500 ekor umpan pelet 4 karung satu terpal 5 keping papan dan pancangnya, saya berharap kepada masing-masing penerima bibit ikan tersebut, supaya di manfaatkan sebaik mungkin dan hasilnya 20 persen di kembalikan ke setelah di potong untuk penambahan beli umpan, apa lagi ini merupakan program pemerintah Daerah, ayo gemar makan ikan,” ujar Yoyok S.

Ketua kelompok Satu Zio melalui Sekertaris Ujang Kurnia mengucapkan terima kasih kepada Pemdes Rawa Bangun yang telah membagikan bantuan bantuan bibit ikan,Harapan saya untuk bibit ikan ini bisa membantu perekonomian masyarakat akibat terdampak covid 19, dan bibit ikan tersebut bisa bertahan untuk selamanya. ” tutup Ujang.

Dalam kegiatan penyaluran tersebut yang di hadiri oleh Babinkamtifmas, BPD, Pemdes Rawa Bangun, ketua dan anggota penerima bantuan tersebut,(Nt 35).

Leave A Reply

Your email address will not be published.