Hari Bhayangkara 76, SMSI Bengkulu: Polri Semakin Transparan dan Inovatif dalam Pelayanan

 

Bengkulu  Sinarfakta.com– Hari Bhayangkara ke-76, Polri semakin transparan dalam informasi dan inovatif dalam pelayanan. Hal itu disampaikan Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Bengkulu, Wibowo Susilo. Hari Bhayangkara 1 Juli 2022 ini, merupakan capaian usia ke 76 tahun bagi Polri yang terus adaptif dengan perkembangan zaman dengan berbagai inovasinya mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat, sampainya.

“Kami keluarga besar SMSI Bengkulu mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke 76. Harus diakui, Polri dulu dan kini berbeda. Polri yang kini semakin adaptif dengan perkembangan teknologi dan informasi. Semakin inovatif dalam pelayanan dan semakin jujur menyampaikan informasi,” terang Wibowo dalam keterangan tertulisnya, Jumat 1 Juli 2022.

Wibowo mengatakan, SMSI Bengkulu mengapresiasi berbagai terobosan yang dilakukan Polri, terutama dalam memberikan dan menyajikan informasi bagi media massa dan masyarakat.

“Peran Polri dalam pencegahan dan penanggulangan Covid-19 juga terbukti dirasakan oleh masyarakat dan negara ini. Saat ini, Polri juga menghadapi tantangan membantu pemulihan ekonomi nasional. Disatu sisi, dalam penegakan hukum, Polri juga berinovasi dengan program ‘Restorative Justice”. Selanjutnya, menghadapi pemilu 2024 ini, Polri memiliki tugas berat dalam menjaga kamtibmas,” ujarnya.

Dibidang informasi, Polri membantu melakukan edukasi kepada masyarakat akan bahaya hoaks yang merusak kerukunan hidup bermasyarakat dan ancaman disintegrasi bangsa.

“Pada masa pandemi Covid-19 ancaman hoaks menjadi tantangan bagi Polri dan media massa, khususnya media online. Kami bersinergi agar masyarakat teredukasi dengan baik. Karena hoaks yang menyebar di media sosial, bisa menjadi ancaman di dunia nyata,” kata Wibowo.

Sebelumnya, pada 27 Juli 2021 lalu, SMSI Bengkulu telah memberikan piagam penghargaan kepada Polda Bengkulu. Penghargaan tersebut diberikan kepada Polda Bengkulu, karena Polri telah melakukan fungsi dan peran yang luar biasa yang langsung dirasakan oleh masyarakat, terutama pada saat menghadapi pandemi Covid-19 selama 2 tahun terakhir.

“Polri berperan sebagai sumber informasi penting bagi media siber dan masyarakat, Polri juga berperan dalam berbagai aksi nyata untuk pencegahan dan penanggulangan Covid-19, berbagai imbauan dilakukan Polri agar masyarakat patuh protokol kesehatan, Polri juga melakukan aksi sosial kemanusiaan bagi masyarakat terdampak Covid-19, oleh karena itu, SMSI Bengkulu memberikan piagam penghargaan kepada Polda Bengkulu sebagai bentuk apresiasi dari kami, semoga Polri semakin Presisi kedepannya,” kata Wibowo usai memberikan piagam penghargaan kepada Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs Guntur Setyanto M.Si dan Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno saat itu.

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.