Pemdes pungguk pedaro salurkan BLT-DD dan laksanakan titik nol

0

Sinarfakta Lebong– untuk membantu mempercepat pemulihan ekonomi nasional, selasa 28/6/2022 pemerintah Desa pungguk pedaro kecamatan Bingin Kuning Kabupaten Lebong melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) 3 Bulan sekaligus periode bulan januari-maret dengan nilai Rp 300.000/bulan.

Diketahui Bantuan yang disalurkan kepada 93 KPM Dengan nilai Rp 300.000/bulan, artinya Kpm akan menerima bantuan dengan total Rp 900.000.

Kades pungguk pedaro Suardi Tabrani menyampaikan, Untuk Penerima manfaat BLT-DD di Desa Pungguk Pedaro sudah melalui tahapan musyawarah Desa bersama BPD dan tokoh masyarakat untuk menentukan siapa yang wajib menerima manfaat BLT-DD ini.

Keluarga penerima manfaat BLT-DD akan menerima 3 bulan sekaligus, artinya KPM akan menerima total Rp 900.000 tanpa ada potongan sedikit pun.

Usai melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) pemerintah Desa Pungguk Pedaro melaksanakan Pra pelaksanaan pembangunan Irigasi dengan Panjang 200 M.

Kades juga berharap dengan dibangun nya irigasi ini agar dapat meningkatkan hasil pertanian masyarakat pungguk pedaro dan ikut membantu program bupati lebong Kopli Ansori dan Fahrurrozi dalam pelaksanaan musim tanam dua kali (MT2) di kabupaten lebong.

Terpantau acara penyaluran BLT-DD dan titik nol Desa Pungguk Pedaro dihadiri camat Bingin Kuning, unsur tripika kecamatan Bingin Kuning, kepala Desa Pungguk Pedaro, Babinsa, Babinkamtibmas, BPD, seluruh Perangkat Desa Pungguk Pedaro dan keluarga penerima manfaat BLT-DD.

Leave A Reply

Your email address will not be published.