Pemdes ujung Tanjung 1 Bangun infrastruktur Desa berbasis masyarakat

0

 

Sinarfakta.com Lebong– tahap pertama tahun anggaran 2022 pemerintah Desa Ujung Tanjung 1 kecamatan Lebong Sakti kabupaten Lebong melaksanakan pembangunan infrastruktur Desa berbasis masyarakat.

Jalan lingkungan merupakan jalan umum yang berfungsi melayani angkutan lingkungan dengan ciri perjalanan jarak dekat dan kecepatan rata-rata rendah, pembangunan jalan lingkungan merupakan bagian dari pembangunan infrastruktur desa berbasis masyarakat.

Untuk memperlancar mobilitas dan aktivitas masyarakat, bersumber dari Dana Desa (DD) tahap pertama tahun anggaran 2022 pemerintah Desa Ujung Tanjung 1 melaksanakan pembangunan jalan lingkungan berbasis masyarakat dengan volume 697 M dengan Dana sebesar Rp 165.203.000.

 

Saat ditemui Kepala Desa Ujung Tanjung 1,Gusti Pantori mengatakan pembangunan jalan lingkungan ini atas kehendak masyarakat pada musyawarah rencana pembangunan Desa.

Tujuan pembangunan infrastruktur desa berbasis masyarakat ini adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa dan memperlancar lalulintas di desa dan meningkatkan pelayanan distribusi barang dan jasa guna untuk menunjang pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Lanjut kades, harapannya pembangunan infrastruktur melalui Dana Desa yang digelontorkan oleh pemerintah dapat dirasakan manfaat nya oleh masyarakat.

Warga Ujung Tanjung 1,juga menyampaikan ucapan terima kepada pemerintah Desa Ujung Tanjung1 telah melaksanakan pembangunan dan rehabilitasi jalan lingkungan tersebut, karena kondisi jalan lingkungan tersebut keadaan nya sudah rusak berat.[Indra-Adv]

Leave A Reply

Your email address will not be published.