Distan Melakukan Penyemprotan Divenseksi Untuk Mencegah Penularan Virus PMK

 

Sinarfakta,com– Distan dan Peternakan Mukomuko melakukan penyemprotan di Desa Sumber Makmur Kecamtan Lubuk Pinang.]

Kepala Bidang Peternakan Fitriani menjelaskan dengan cepatnya penularan virus PMK yang ada di Mukomuko Distan adakan penyemprotan divenseksi di desa Sumber Makmur maka bisa membantu pencegahan dalam penyebaran virus PMK, karena di Desa ini sudah ada indikasi positif kasus PMK , jadi dengan ada di lakukan penyemprotan divenseksi ini kita berharap virus tersebut tidak menyebar ke tempat lain dan targetnya di Desa Sumber Makmur bisa selesai pada hari ini[7-7-2022], maka oleh itu, kami meminta kerja sama seluruh aparat desa dan masyarakat yang punya kandang sapi supaya ikut serta melaksanakan penyemprotan divenseksi hari ini, dan masyarakat kita fasilitasi Disvektannya , dosisnya kita siapkan kalau masih kurang nanti tetap kita spot lagi ,” kata Fitriani.

Kapolres Mukomuko AKBP Widdiardi SI, K, MH melalui Kasat Sabara AKP ,S M, O, Aritonang ,SH MH. Berharap dengan adanya di laksanakan penyemprotan divenseksi ini hewan ternak yang ada di Kabupaten Mukomuko Aman dan tidak ada penularan yang lebih parah,” harap Aritonang.

Kepala Distan Apriansyah ST, MT. melalui Sekertarisnya Elxandi Ultria Dharma STP, M ,Ec. Yang sering di sap Etang ini menjelaskan untuk Hewan Ternak yang akan di Qurban kan , Distan akan melakukan monitoring hewan Qurban Distan akan mendatangi setiap hewan yang akan di Qurban Mulai hari dan sampai menjelang pemotongan Kawan-kawan akan selalu siaga untuk hewan yang akan di Qurbankan di pastikan tidak terindeksi virus PMK” kata Etang.

Kepala Desa Sumber Makmur Hadi Sulistio mengucapkan Terima kasih kepada distan Peternakan yang sigap dalam melakukan penyemprotan divenseksi di setiap kandang dalam penanganan virus PMK yang ada di Desa Sumber Makmur ini ,” ucap Sulis ( Nt 35).

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.