Janda Pencari Butiran Mutiara Ikut Qurban

 

Sinarfakta,com– Siti Asia seorang janda berusia 65Tahun yang setiap harinya pencari Berondolan sawit ini ikut Qurban Satu Ekor Sapi di Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah, di Masjid Al Barokah, yang tinggal di Desa Rawa Mulya Kecamatan XIV koto Kabupaten Mukomuko Minggu (10/7/21).

Asia juga menceritakan bahwa mempunyai 4 putra 7 orang cucu, dari 4 putra tersebut semua anaknya sudah di Akekohkan semua 16 ekor kambing yang sudah di laksanakan Tahun kemaren, dan selanjutnya kurang lebih 3 Tahun yang lalu memelihara sapi dari kecil dari hasil mencari berondollan kelapa sawit, mempunyai keinginan dan bertekad nantinya, apa bila sapi tersebut.apa bila sehat dan besar, nantinya akan di Qurbankan di hari yang penuh Barokah di hari raya Idul Adha, dan Alkamdulilah niat dan keyakinan saya bisa terwujud mengorbankan satu ekor sapi,” kata Asia.

Total Hewan Qurban yang ada di Kecamatan XIV koto, ada seratus enam puluh delapan (168) hewan Qurban, dari 168 Qurban tersebut,. Ada Sapi 132, ekor, 1 ekor Kerbau dan 35 ekor Kambing, yang ada di satu Kecamtan XIV koto yang tersebar di 8 Desa.

1, Desa Tanjung Mulya, 23 tiga ekor sapi 7 ekor kambing.

2, Desa Rawa Bangun, 14 ekor sapi 4 ekor kambing.

3, Desa Pauh Terenja,. 18 ekor sapi, 1ekor kambing.

4, Desa Rawa Mulya, 12 ekor sapi, 4 ekor kambing.

5, Desa Lubuk Sanai 1, 28 ekor sapi 1 ekor Kerbau.

6, Desa Lubuk Sanai 2, 18nekor sapi, 2 ekor Kambing.

7, Desa Lubuk Sanai 3. 9 ekor sapi, 0 ekor kambing.

8, Desa Dusun Baru Pelokan, 21, ekor sapi, 17 ekor kambing.

Inilah total Hewan Qurban yang ada di kecamatan XIV koto Kabupaten Mukomuko dari pantauan awak media sinarfakta di lapangan, ( Nt 35).

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.