Diikuti 800 Kicau Mania, Lomba Burung Berkicau Sukses Digelar di Polda Bengkulu

Bengkulu Sinarfakta.com – Lomba Burung Berkicau Kapolda Cup sukses digelar di Lapangan Reconfu Mapolda Bengkulu, Minggu (17/7/2022). Lomba yang diikuti 800 lebih kicau mania tersebut dimeriahkan oleh kicau mania bukan hanya dari Bengkulu saja, melainkan juga dari berbagai provinsi di Pulau Sumatera dan Jawa. Selain itu, Dewan Juri yang didatangkan juga merupakan Juri nasional.

Hal itu disampaikan Kabidhum Polda Bengkulu Kombes Pol Pambudi saat menyampaikan laporan panitia pada pembukaan kegiatan yang dihadiri langsung Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs. Agung Wicaksono, Penjabat Sekda Provinsi Bengkulu Fachriza, Kajati Bengkulu Heri Jerman, perwakila Forkopimda, OPD dan sejumlah Pejabat Utama Polda Bengkulu, serta pengurus DPD KNPI Provinsi Bengkulu dan organisasi burung BNR sebagai mitra kegiatan.

Disampaikan Kabidkum, kegiatan lomba ini merupakan rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-76. Berbagai macam jenis burung berkicau yang akan diperlombakan mulai dari Murai Batu, Kacer, Love Bird, Kenari, Konin dan Kapas Tembak.

“Tercatat lebih 600 pendaftar sampai pembukaan, tadi juga ada dari Jawa Timur, namun hingga siang, peserta bertambah menajdi 800 lebih,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolda Bengkulu mengatakan, selain sebagai ajang silaturahmi bagi seluruh kicau mania dari berbagai daerah, lomba burung secara nasional ini juga sebagai upaya pemulihan ekonomi nasional (PEN) dimasa pandemi Covid-19.

“Masih dalam suasana Hari Bhayangkara Ke76, Lomba burung berkicau ini sebagai sarana silaturahmi kicau mania dan upaya pemulihan ekonomi nasional (PEN) ,” terang Kapolda Bengkulu.

 

Ketua DPD KNPI Provinsi Bengkulu A. Tenriyusfik Thohir menyampaikan, KNPI turut bangga karena kegiatan yang berlangsung hingga malam hari tersebut sukses digelar dan meriah.

“Kami bangga karena KNPI dipercaya sebagai mitra kegiatan dan kegiatan ini berlangsung sukses, bahkan diluar perkiraan,” ungkap Aten, sebutan akrabnya.

Adapun, untuk memeriahkan kegiatan, panitia menyiapkan hadiah 2 unit sepeda motor bagi pemenang 2 kelas yakni 1 unit sepeda motor dari Gubernur Bengkulu dan 1 unit dari Kapolda Bengkulu, kemudian 1 unit motor untuk doorprize peserta dari Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, serta hadiah menarik lainnya.

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.