Kalangan Milenial Sambut Peluang Bisnis Bersama HIPMI

0

Bengkulu Sinarfakta.com-Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bengkulu meminta kalangan milenial di daerah ini untuk menyambut peluang bisnis demi memajukan perekonomian daerah, Selasa (19/7/2022).

Ketua Umum BPD HIPMI Bengkulu Undang Sumbaga meminta agar milenial percaya diri mengambil peluang-peluang yang ada sekaligus memanajemen bisnis.

“Ada banyak peluang yang bisa kita tangkap baik di bidang pangan dan bidang digital ekonomi yang akan kita garap dan fokus kedepan,” ujar Undang dalam seminar kewirausahaannya,

Lanjut Undang, seperti di bidang digital bawa dengan produk UMKM yang ada saat ini bisa dinaik-kelaskan dengan menggunakan aplikasi, dimana yang sebelumnya usaha kuliner pembayarannya belum digital sekarang pembayarannya sudah harus digital.

“Inilah peluang-peluang anak muda bagaimana dengan kecerdasannya nantinya bisa membuat aplikasi digital pembayaran, terus sistem pengantarannya yang harus bisa terintegrasi dengan aplikasi ini menjadikan peluang bagi mereka, bisa dikembangkan secara mandiri atau berkolaborasi,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua bidang II BPP HIPMI Anggawira mengatakan, berikhtiar bersama di HIPMI dengan mengembangkan usaha akan perlahan-lahan masuk ke nasional. Ia mengungkapkan bahwa di HIPMI mau dari keluarga konglomerat semua sama aja, ada juga pejuang dari nol sama seperti dirinya yang memulai usaha memulai dari nol.

“Bahwa di HIPMI kita bukan superman tetapi super tim tidak bisa tumbuh sendirian dan kita harus tumbuh bersama-sama. Pelajaran bahwa bisnis yang besar dimulai dari langkah kecil. Bisnis bisa menjadi besar asalkan pengelola bisnis tersebut tekun dan fokus di satu bidang,” tutupnya.

 

inilah peluang-peluang anak muda bagaimana dengan kecerdasannya nantinya bisa membuat aplikasi digital pembayaran, terus sistem pengantarannya yang harus bisa terintegrasi dengan aplikasi ini menjadikan peluang bagi mereka, bisa dikembangkan secara mandiri atau berkolaborasi,” jelasnya.[ft]

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.