Polres Kepahiang secara aktif melakukan monitoring dan pengecekan kandang hewan ternak antisipasi pandemi penyakit mulut dan kuku (PMK)

0

Sinarfakta.com-Personil Polres Kepahiang secara aktif melakukan monitoring dan pengecekan kandang hewan ternak antisipasi pandemi penyakit mulut dan kuku (PMK) di wilayah hukum Polres Kepahiang. Selasa pagi (19/07/2022) Bripka Hadi Putra mendatangi salah satu rumah warga binaanya Buyung (40) yang memiliki peternakan Sapi di Desa Barawetan, Kecamatan Kabawetan, Kabupaten Kepahiang.

Bripka Hadi Putra menjelaskan sudah menjadi rutinitas bagi seorang Bhabinkamtibmas untuk melakukan Sambang atau dikenal DDS (Door To Door System). Ia mengatakan sebagai ujung tombak anggota polisi di perdesaan, dirinya ditugaskan untuk memantau perkembangan penyebaran wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di wilayah binaanya.

“tidak sedikit warga saya memiliki perternakan Sapi. Untuk itu perlu diberikan wawasan serta edukasi mengenai antisipasi penyebaran PMK,” jelasnya.

Pak Bhabin sapaan akrabnya juga memberikan himbauan kepada pemilik hewan ternak untuk berkoordinasi dengan dokter hewan, pihak penyuluh peternakan dan pihak Dinas Peternakan Kab. Kepahiang untuk memeriksakan hewan ternak apabila ditemui ciri-ciri awal terjangkit PMK.

Leave A Reply

Your email address will not be published.