Pemdes Tambang Pemdes Tambang Sawah salurkan BLT-DD dan opname kegiatan fisik

pemdes

Sinarfakta. Com Lebong– Bertempat dikantor Desa pemerintah Desa Tambang Sawah kecamatan Pinang Belapis kabupaten Lebong melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) triwulan ke Dua periode bulan April-mei dan opname kegiatan fisik.

Terpantau penyaluran bantuan tersebut dilakukan secara transparan dengan nilai Rp 300 ribu/bulan setiap kepala keluarga penerima manfaat (KPM).
Dan untuk kegiatan fisik yang di opname ada pembangunan rehabilitasi Jembatan Gantung dan Pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT).

Kepala Desa Tambang Sawah Zulkarnaen menyampaikan, untuk KPM BLT-DD di Desa Tambang Sawah sebanyak 125 KPM.

Untuk keluarga penerima manfaat BLT-DD dan pembangunan fisik di Desa Tambang Sawah berdasarkan hasil musyawarah Desa bersama BPD, perangkat Desa dan tokoh masyarakat untuk menentukan siapa yang wajib menerima manfaat bantuan BLT-DD dan apa yang wajib dibangun untuk serapan anggaran Dana Desa tahun anggaran 2022.

Usai melaksanakan penyaluran BLT-DD pemerintah Desa Tambang Sawah menggelar opname jalan pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) dan Rehabilitasi Jembatan Gantung yang telah selesai dibangun di tahap pertama tahun anggaran 2022.

Acara penyaluran BLT-DD dan opname kegiatan fisik ini dihadiri oleh camat pinang belapis, kepala Desa Tambang Sawah, Babinsa, Babinkamtibmas, Pendamping Desa, BPD dan seluruh perangkat Desa.[idr].

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.