Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi mendapat kunjungan istimewa Pemkab,Tanggerang

Kota Bengkulu Sinarfakta.com-Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi beserta jajaran mendapat kunjungan istimewa dari kabupaten tetangga, dalam hal ini Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten.

Dipimpin Asda Bidang Pemerintahan dan
Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Tangerang H Yani Sutisna, rombongan Pemerintah Kabupaten Tangerang sengaja datang ke Kota Bengkulu untuk mengetahui dan mempelajari berbagai program unggulan Pemkot Bengkulu.

Bertempat di alun-alun Berendo, Helmi dan Dedy sangat senang serta bahagia kedatangan rombongan Pemkab Tangerang. Obrolan-obrolan santai nan penuh kehangatan pun tak terlewatkan.

Disuguhi pemandangan menara Berendo, Asda Bidang Pemerintahan dan
Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Tangerang H Yani Sutisna mendapat wejangan berharga dari Walikota Helmi dan Wawali Dedy.

Walikota Helmi secara detail memaparkan program-program unggulan Pemkot Bengkulu, diantaranya program sedekah 2 ribu, sedekah nasi bungkus, HD Samawa, HD khitan, HD rawat di rumah (HD ramah), UHC BPJS gratis gerakan peduli siswa (GPS), gerakan peduli yatim (GPY). Sedangkan Wawali Dedy memaparkan program layanan adminduk 3 in 1 dan 6 in 1 Disdukcapil, HD Oto dan lainnya.

Mendengarkan paparan Helmi, rombongan Pemkab Tangerang benar-benar terkesima dengan program Pemkot Bengkulu dengan visi mewujudkan Kota Bengkulu religius dan bahagia.

Walikota Helmi menjelaskan, beberapa program Pemkot terjadi karena pemikiran spontan saja, bahkan tak diakomodir APBD Kota Bengkulu.

“Seperti nasi bungkus ini, banyak para ASN dan PTT kadang masak banyak di rumah tapi enggak dihabisin makanannya, nah ini kan mubazir. Jadi kami ajak mereka untuk membungkusnya dan di bawa ke kantor untuk dikasih diberbagai tempat layanan di Kota Bengkulu. Jadi kalau warga datang mau ada urusan dapat nasi, urusan selesai perut kenyang,” tutur Helmi.

Setelah itu, Helmi juga menyebutkan, program gerakan sedekah 2 ribu Pemkot telah banyak membantu warga-warga yang tak mampu tanpa menunggu anggaran.

“Di Kota Bengkulu ini banyak warga kita yang membutuhkan bantuan, kalau memakai anggaran kota tentu ini butuh proses yang lama dan kasian masyarakat menunggunya. Kalau dengan sedekah 2 ribu ini kita bisa mengakomodir masyarakat tak mampu yang butuh bantuan tanpa menunggu lama,” ungkapnya.

Asda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Tangerang H Yani Sutisna mengucapkan terimakasih kepada Walikota dan Wawali serta jajaran yang telah memberikan pelajaran berharga dengan program-program unggulan yang telah disampaikan. Ia berharap Pemkab Tangerang dan Pemkot Bengkulu terus bersinergi dan berkolaborasi dalam hal kebaikan. (** -ft)

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.