Kolaborasi Pemprov Bengkulu dengan PERSI Optimalkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat

 

Bengkulu Sinarfakta.com-Penguatan eksistensi Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) Wilayah Bengkulu didukung kolaborasi bersama Pemerintah provinsi Bengkulu serta Pemda Kabupaten/Kota se Provinsi Bengkulu, menjadi kunci semakin optimalnya pelayanan kesehatan bagi masyarakat Bumi Rafflesia.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah usai hadir dan membuka Musyawarah Wilayah (Muswil) Pemilihan Ketua Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) dan Majelis Kehormatan Etik Rumah Sakit (MAKERSI) Wilayah Bengkulu di Ballroom Hotel Mercure Bengkulu, Sabtu (23/07).

“Yang terpenting eksistensi perubahan atau transformasi ke arah lebih baik, sehingga pelayanan kesehatan terhadap masyarakat bisa semakin optimal,” ungkap Gubernur Rohidin.

Dijelaskan Ketua PERSI Wilayah Bengkulu 2018 – 2021 Zulki Maulub Ritonga, sebagai wadah perhimpunan, PERSI menjadi rekomendasi setiap Rumah Sakit (RS) untuk melakukan pelayanan salah satunya kerjasama dengan BPJS Kesehatan.

“Intinya Rumah Sakit itu mengelola SDM profesional, sarana dan memiliki regulasi lengkap. Jadi dengan demikian, semua permasalahan yang berhubungan dengan proses pelayanan harus berjalan dengan baik,” jelasnya.

Selain itu lanjut Zulki Maulub, PERSI juga memiliki peran memetakan semua RS untuk ditentukan sebagai RS unggulan, maupun menentukan dokter spesialis yang dibutuhkan masyarakat Bengkulu.

“Ini agar juga ke depan Provinsi Bengkulu tidak lagi tergantung pada rujukan-rujukan. Dan saya sangat mendukung agar PERSI khususnya di Bengkulu menjadi lebih baik lagi,” demikian Zulki yang juga merupakan salah satu dokter spesialis bedah RSUD M. Yunus Bengkulu.

Diketahui hingga saat ini sebanyak 25 RS di wilayah Bengkulu terdaftar sebagai anggota PERSI Bengkulu. Serta lebih dari 100 dokter spesialis bertugas di RS wilayah Bengkulu.

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.