Kapolda Bengkulu Bersama GM Pelindo Tandatangani Perpanjangan MOU Pengamanan

 

Bengkulu Sinarfakta.com-Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs. Agung Wicaksono, M.Si., bersama GM Pelindo Regional 2 Bengkulu Hadi Nurmayadi hari ini ( 27/07/22 ) menandatangani perpanjangan MOU tentang pelaksanaan pengamanan dan sistem manajemen pengamanan pada Obvitnas dan Obvit tertentu di wilayah hukum Kepolisian Daerah Bengkulu.
Hadir dalam kegiatan tersebut Irwasda Polda Bengkulu Kombes Pol Asep Teddy Nurasyah, S.Ik., Karo Ops Polda Bengkulu Kombes Pol Octo Budhi Prasetyo, S.IK, Dir Pamobvit, Dir Sabhara, Dir Polair, serta Kabid TIK Polda Bengkulu.
Dalam sambutannya, Kapolda Bengkulu menyampaikan beberapa hal yakni Dengan ditandatanganinya nota kesepahaman (MoU) ini diharapkan dapat memberikan rasa aman situasi di kawasan PT. Pelindo (Persero) Regional 2 Bengkulu dan sekitarnya.
Kapolda Bengkulu juga menyampaikan bahwa Polda Bengkulu memiliki kewajiban melakukan pengamanan, baik diminta atau tidak oleh pihak PT. Pelindo (Persero) Regional 2 Bengkulu karena lokasinya berada di wilayah hukum Polda Bengkulu dan Diharapkan ke depan kerjasama ini dapat terus dilaksanakan, sehingga situasi dan operasional di PT. Pelindo (Persero) Regional 2 Bengkulu dapat terus berjalan dengan aman.

 

Document Foto ;Istimewah

” Kita berharap PT. Pelindo (Persero) Regional 2 Bengkulu dalam waktu mendatang dapat memberikan hibah kepada Polda Bengkulu sehingga keberadaan Mako Ditpolairud Polda Bengkulu yang saat ini masih menempati lahan/tanah milik PT. Pelindo (Persero) Regional 2 Bengkulu dapat dikembangkan pembangunannya dan keberadaannya dapat memberikan rasa aman di sekitar pelabuhan.” Kata Kapolda Bengkulu.
Disisi lain, GM Pelindo 2 Regional Bengkulu menyampaikan Direksi PT. Pelindo 2 Bengkulu telah berkomitmen bahwa Pelabuhan Pulau Baai Bengkulu merupakan obyek vital yang cukup sensitif, sehingga perlu melakukan kerjasama dengan Polda Bengkulu melalui penandatanganan nota kesepahaman (MoU).
PT. Pelindo (Persero) Regional 2 Bengkulu dengan Polda Bengkulu sejatinya telah melakukan kerjasama sejak tahun 2020, namun karena pada bulan Juli 2022 ini habis sehingga perlu dilakukan perpanjangan nota kesepahaman.
PT. Pelindo (Persero) Regional 2 Bengkulu sangat membutuhkan suport dari pihak Polda Bengkulu dalam hal keamanan, mengingat Pelabuhan Pulau Baai menjadi pintu masuk dan keluarnya barang-barang domestik seperti kebutuhan bahan pangan, bahan bakar minyak dan penumpang, sedangkan untuk luar negeri melayani ekspor batubara dan CPO.
Saat ini kerjasama antara PT. Pelindo (Persero) Regional 2 Bengkulu dengan Polda Bengkulu terkait pengamanan telah berjalan baik hal itu dapat dirasakan seperti sekarang ini.
” PT. Pelindo (Persero) Regional 2 Bengkulu siap mendukung Polda Bengkulu terkait pengamanan, dan diharapkan dengan adanya kerjasama ini kegiatan serta situasi di kawasan pelabuhan dapat berjalan aman, lancar dan kondusif.” Pungkas GM Pelindo Regional 2 Bengkulu.[RL-ft]

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.