Sekda Hamka Buka Muswil ke 3 Ikatan Da’i Indonesia

 

Bengkulu Sinarfakta.com-Sekretaris Daerah (Sekda) Hamka Sabri mewakili Gubernur Bengkulu membuka Musyawarah Wilayah (Muswil) ke 3 Ikatan Da’i Indonesia (IKADI) di Balai Raya Semarak Bengkulu, 30/07/2022.

Sekda mengatakan, bahwa pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu sangat mengapreasiasi terselenggaranya kegiatan ini. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Ketua IKADI 2 periode Dani Hamdani.

Partisipasi IKADI, lanjut Hamka, dalam mendukung peran pemerintah dalam pembangunan fisik dan non fisik sangat besar. Karena menurutnya, pembangunan fisik tanpa pembangunan non fisik tidak ada artinya sama sekali.

“Pembangunan fisik dan non fisik ini harus berjalan secara bersamaan,” kata Sekda Hamka yang baru saja menjalankan ibadah haji.

 

f0to Document[istimewah]

Hamka berharap, untuk ketua terpilih nantinya dapat menjalankan program yang memang bertujuan untuk kepentingan umat dan kepentingan masyarakat Bengkulu khususnya.

Musyawarah Wilayah ke 3 IKADI ini dihadiri langsung oleh Ketua Umum Pengurus Pusat IKADI KH. Kusyairi dan pembukaan Muswil ini berjalan dengan hidmat.

KH. Kusyairi berharap, dalam momen Muswil ke 3 IKADI ini yang bertepatan dengan tahun baru islam 1 muharram dapat menjadi titik tolak kebangkitan dakwah dan kemajuan umat dan bangsa, khususnya di Bengkulu.

Di mana, menurutnya, pada 12 Juli 2022 IKADI berdiri tepat 20 tahun yang lalu dan IKADI sendiri sudah berdiri di 34 provinsi di Indonesia termasuk di tanah Papua.

IKADI merupakan ikatan dai yang menghimpun seluruh dai se Indonesia dari semua golongan pendahwah islam rahmatan lil ‘alamin dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dalam tema besar yaitu merajut ukhuwah menggapai berkah.[rl-ft]

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.