Walikota Bengkulu Mengikuti Rakernas Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) ke-XV Di Kota Padang, Sumatera Barat (7-10 Agustus 2022)

 Sinarfakta.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu mengikuti rangkaian Rakernas Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) ke-XV di Kota Padang, Sumatera Barat (7-10 Agustus 2022).

Salah satunya ialah menyiasati efek pandemi yang melanda dunia, termasuk masalah pangan. Untuk itu, pada APEKSI ini dilibatkan 98 kota seluruh Indonesia untuk menyematkan satu progam solusi yakni Tanam Pohon Kebun APEKSI.

“Alhamdulillah berkeringat, ini pertama kali semenjak APEKSI berdiri ada kebun Apeksi. Mudah-mudahan nanti disetiap kota ada banyak lagi kebun-kebun apeksi seperti ini,” ucap Helmi saar berada kebun Agrowisata Dinas Pertanian Kota Padang, Senin (8/8/2022).

Ia juga menyampaikan bahwa pohon yang ditanam ialah durian unggul dengan berbagai macam jenis dari berbagai daerah di Indonesia dan Provinsi Sumatera Barat sendiri.

“Mudah-mudahan APEKSI ini bisa mewujudkan komitmen Walikota seluruh Indonesia terhadap ketahanan pangan dan juga terhadap masa depan anak bangsa. Jangan sampai kita cuma bisa menebang, cuma bisa memetik dan memanen tetapi tidak bisa menanam,” lanjut Helmi.

Karena sejatinya menanam ialah warisan dari orangtua dahulu yang sangat baik hingga sampai saat anak cucunya bisa memetik hasilnya.

“Jangan sampai kemudian di zaman kita tidak pernah menanam, sehingga generasi yang akan datang tidak pernah menikmati hasil tanaman kita. Selamat menanam,” tutur Helmi dengan penuh semangat.

Sebagai informasi, sebelumnya Rakernas Apeksi ke- XV dibuka langsung oleh Mentri Perdagangan Zulkifli Hasan. Selain rakernas, sebelumnya para walikota dan rombongan dijamu makan malam oleh Walikota Padang Hendri Septa.

Adapun rangkaian kegiatan Apeksi kali ini diantaranya ialah City Expo, Pameran Perdagangan dan UMKM, Pawai Budaya Nusantara serta panggung Kesenian Budaya dari anggota APEKSI.[MC-Ft]

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.