Bupati Mukomuko Sapuan Mendorong Percepatan Pelaksanaan Vaksinasi Wabah Penyakit Mulut Dan Kuku (PMK)

Sinarfakta.com-Bupati Mukomuko Sapuan mendorong percepatan pelaksanaan vaksinasi wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) di daerah ini.

Bupati Mukomuko Sapuan mengatakan bahwa vaksinasi yang dilakukan ini merupakan upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko untuk mencegah penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak yang ada di daerah ini.

“Untuk mencegah PMK pada hewan tenak ini pemerintah daerah sudah

berusaha semaksimal mungkin salah satunya dengan kegiatan vaksinasi ini,” ungkapnya, Kamis (11/8/2022).

Dengan adanya percepatan vaksinasi, kata dia, akan bermanfaat menekan penyebaran wabah PMK pada ternak yang ada. Sehingga dampak kerugian ekonomi yang dialami peternak di daerah dapat diantisipasi.

Meskipun begitu, sampai Sapuan, masyarakat di Mukomuko tidak khawatir dan tetap tenang dalam melakukan upaya pencegahan seperti pembersihan

kandang dan ternaknya divaksinasi PMK.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko, Apriansyah, untuk menghentikan laju penyebaran PMK, Pemkab Mukomuko terus melakukan vaksinasi pada hewan ternak milik masyarakat di daerah ini.

Apalagi Pemkab Mukomuko juga telah mendapatkan bantuan vaksin ribuan dosis dan obat-obatan dari pemerintah pusat melalui provinsi.

“Daerah kita telah mendapatkan bantuan vaksin PMK dari provinsi kurang lebih sebanyak 5.400 dosis. Semua sudah kita salurkan ke tiga pusat kesehatan hewan yang ada di daerah dan sudah vaksin ini sudah di suntikan ke hewan ternak,” pungkasnya.[rri.co.id-rilis]

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.