12 Rumah Ludes Dilahap Jago Merah, Pemkot Hadir Membantu dan Kuatkan Korban –

0

Kota Bengkulu Sinarfakta.com-Pemkot Bengkulu menyampaikan rasa duka atas kebakaran di kawasan padat penduduk, tepatnya di Jalan Jeruk, Kelurahan Lingkar Timur, Kecamatan Singaran Pati yang menghanguskan 12 rumah.

Jumat (12/8/2022), Wakil Walikota Dedy turut hadir di lokasi kebakaran sambil menguatkan korban atas musibah yang menimpanya.

“Ya, ini musibah kebakaran terbesar di tahun 2022. Ada 12 rumah hangus dalam waktu sangat singkat. Saya pun langsung datang setelah mendengar kabar. Kami atas nama Pemkot Bengkulu ikut merasakan duka yang mendalam. Sekali lagi kami sudah maksimal, kurang lebih ada 10 anggota pemadam kebakaran yang tumbang karena kondisi asap yang luar biasa,” terang Dedy dengan mata berkaca-kaca.

Karena kejadian di lokasi padat penduduk, Dedy meminta Damkar untuk menggiatkan penyuluhan evakuasi dan pemadaman kepada masyarakat ke depannya agar tak menyulitkan petugas saat memadamkan api.

Di lokasi yang sama, Kepala Dinas Pemadam

Kebakaran dan Penyelamatan Yuliansah mengatakan, api pertama kali muncul dari salah satu rumah warga yang kosong dan merembet ke bangunan lain yang berada di sekitar lokasi.

Saat usaha memadamkan api, pihaknya menurunkan seluruh armada pemadam kebakaran di Kota Bengkulu dan dibantu oleh masyarakat di sekitar lokasi. Tapi tak mudah bagi petugas saat hendak memadamkan api karena kondisi lokasi yang padat penduduk dan akses jalan yang sempit.

 

Dinas Sosial Dan BPBD
Menyerahkan Bantuan Logistik Kepada Korban Kebakaran Yang Di Pimpin Oleh Camat Singaran pati[mc-doc]

‘Bahkan beberapa petugas Damkar tumbang dan dilarikan ke rumah sakit akibat susah bernapas.

“Ya, api bisa dipadamkan oleh petugas dua jam seusai kejadian. Tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut, dan saat ini penyebab dari kebakaran masih dalam penyelidikan,” tutur Yuliansyah.

Di malam harinya, Pemkot Bengkulumelalui Dinas Sosial (Dinsos) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyerahkan bantuan logistik dan pasca panik kepada korban kebakaran yang diberikan langsung oleh Camat Singaran Pati Alex Periansyah. (mc-ft)

Leave A Reply

Your email address will not be published.