Muhammad Agil Nuruz Zaman terpilih sebagai Ketua Umum Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) masa khidmah 2022-2025

0

Jakarta Sinarfakta.com-,Muhammad Agil Nuruz Zaman terpilih sebagai Ketua Umum Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) masa khidmah 2022-2025 dalam Sidang Pleno Pemilihan Ketua Umum pada Kongres XX IPNU di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta, Selasa (16/8/2022) pagi.

Agil memperoleh suara sebanyak 306 dalam putaran kedua pemilihan ketua umum. Perolehan tersebut mengungguli calon ketua umum yang lain, yakni Agus Suherman Tanjung dengan 0 suara dan Sulkifli Azis yang memperoleh 76 suara.

Sebelumnya, kader IPNU Kabupaten Demak ini mendapatkan 137 suara pada putaran pertama. Ia unggul atas lima calon ketua umum lainnya yakni Agus Suherman Tanjung (90), Husni Mubarak (0), Muhammad Ishomuddin Haidar (0), Sulkifli Azis (98), dan Aufar Hadi (60).

Berdasarkan sidang tata tertib pemilihan ketua umum, putaran kedua pemilihan dilakukan dengan diikuti calon ketua umum yang memperoleh sekurang-kurangnya 75 suara pada putaran pertama. Dalam hal ini, putaran kedua diikuti oleh Agil Nuruz Zaman, Agus Suherman Tanjung, dan Sulkifli Azis.

Ketua Sidang Pleno Pemilihan Ketua Umum Aan Andri Ardiansyah membacakan lembar konsideran penetapan ketua umum IPNU terpilih masa khidmah 2022-2025. Lembar tersebut kemudian ditandatangani oleh Aan, bersama Sekretaris Sidang Pleno Mahendra Sastra Dinata dan Anggota Bobby Azhari, tepat pukul 07.35 WIB.

Terpilih dan telah ditetapkannya Agil Nuruz Zaman sebagai ketua umum IPNU masa khidmah 2022-2025 ini secara resmi mengakhiri seluruh rangkaian Kongres XX IPNU yang diselenggarakan di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta sejak Jumat, 12 Agustus 2022 lalu.

Diketahui, Kongres XX IPNU yang mengusung tema ‘Akselerasi Pelajar untuk Indonesia Maju’ ini diikuti 24 pimpinan wilayah dan 361 pimpinan cabang IPNU se-Indonesia. Masing-masing wilayah dan cabang, mengutus dua orang perwakilannya untuk menjadi peserta dalam permusyawaratan yang dihelat tiga tahunan itu. Dengan demikian, total suara dalam pemilihan ketua umum IPNU sebanyak 385.Sumber : nu.or.id[doc]

Leave A Reply

Your email address will not be published.