Rapat Paripurna DPRD Bupati dan Forkopimda Bengkulu Utara Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI Tahun 2022

Bengkulu Utara Sinarfakta.com-peringatan HUT Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia, Bupati dan Wakil Bupati, beserta Forkompinda Kabupaten Bengkulu Utara mengikuti Rapat Paripurna DPRD Dalam Rangka Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo  dari Aula gedung  DPRD Kabupaten Bengkulu Utara. Selasa (16/08/2022).

Presiden RI Ir. Joko Widodo pada pidato kenegaraannya mengatakan, ditengah tantangan dunia yang berat kita patut bersyukur Indonesia salah satu negara yang mampu menghadapi krisis global ini. Negara Indonesia termasuk negara yang berhasil mengendalikan pandemi covid-19 dan termasuk 5 negara besar dengan vaksinasi terbanyak didunia.

Menghadapi pamdemi covid-19 yang melanda seluruh dunia, Bangsa Indonesia telah menunjukan diri sebagai bangsa yang tangguh dimana masyarakat Indonesia baik ulama, tokoh masyarakat bergerak cepat membantu Tenaga Kesehatan dan TNI-Polri mengatasi pandemi covid-19.

 

Bupati dan Wakil Bupati, beserta Forkompinda Kabupaten Bengkulu Utara mengikuti Rapat Paripurna DPRD Dalam Rangka Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo dari Aula gedung DPRD Kabupaten Bengkulu Utara.foto[mc-doc]

“Kalau kita mampu mengelola pandemi dengan baik, Insya Allah kita pasti mampu mengelola agenda besar lainnya dengan baik pula inilah kekuatan utama kita untuk membangun Negara kita Indonesia. Agenda bangsa harus terus kita lanjutkan untuk meraih Indonesia Maju”, ucap Presiden.

Bupati Bengkulu Utara H Ir.Mian Usai Mengikuti Rapat Paripurna DPRD dalam rangka mendengar kan pidato kenegaraan presiden Republik Indonesia, saat di wawancarai oleh awak media menyampaikan, Setelah mencermati dan menyimak apa yang di sampaikan Bapak presiden dalam pidato nya, terkait visi dan misi yang di sampaikan pemerintah pusat, sama narasinya dan berkolerasi dg pemerintah daerah sehingga menjadi kesatuan yang utuh dalam membangun NKRI untuk mensejahterakan masyarakat Indonesia.

“Apa yang di sampaikan pak presiden ini yang bisa kita petik, Bawah visi dan misi nya ini Harus benar benar berkolerasi sampai kebawah mempunyai koneksitas jadi pembangunan itu tidak poratif dengan semua ini bertujuan menjadi satu kesatuan yang utuh.”jelas nya.

H.Ir.Mian Menjelaskan,apa yang di sampaikan ketua MPR dan ketua DPR penyampaian presiden adalah membangun NKRI untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia tetap menjaga satu kesatuan  yang utuh,bersama mensyukuri keselamatan yang sampai saat ini kondisi masyarakat masih terjaga, ketahanan pangan masih terjaga dan setabilitas keamanan kita masih terjaga terutama setelah 2 tahun kita lalui masa pandemi Covid 19.

“Demikian juga setabilitas kita di kabupaten Bengkulu Utara yang terus kaborasi dengan DPRD dan Forkompinda menjaga stabilitas sehingga kondisi itu tetap terjaga Di kabupaten Bengkulu Utara.”tutup H.Ir.Mian.[ft]

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.