DIKBUD Kepahiang Raih Predikat Kabupaten Terbaik Pengelola Program Indonesia Pintar

0

Kepahiang Sinarfakta.com-Berbagi kiat-kiat prestasinya, Kepala Disdikbud Kabupaten Kepahiang, Nining Fawely Pasju, S.Pt.M.M menjelaskan predikat tersebut bisa diraih karena Disdikbud Kepahiang memprioritaskan PIP kepada masyarakat kurang mampu di Kabupaten Kepahiang. Bagi Nining, keakuratan Data Pokok Pendidikan (Dapodik) merupakan faktor terpenting untuk memetakan keberadaan murid-murid yang orangtua atau walinya kurang mampu dari segi biaya pendidikan.“Operator-operator yang bertugas di sana harus lebih intens bekerja, memastikan bahwa data-data yang ada di sama telah diverifikasi dan divalidasi oleh operator sehingga masuk dalam PIP,” tegasnya.
Tidak hanya Dapodik, operator Sistem Informasi Indonesia Pintar (Sipintar) pada setiap satuan pendidikan kadis Dikbud tekankan agar selalu di bawah pengawasan kepala sekolah. Hal itu bertujuan agar data Sipintar sinkron dengan Dapodik.

 

DIKBUD Kepahiang Raih Predikat Kabupaten Terbaik Pengelola Program Indonesia Pintar.foto;[dikbud-do
Selain itu, para kepala sekolah juga diminta untuk selalu memberikan informasi kepada para orang tua atau wali murid yang sudah terdaftar di PIP agar melakukan aktivasi pada bank yang menjadi penyalur dana PIP yaitu Bank Rakyat Indonesia (BRI).
“Kalau tanpa aktivasi, tentu dana ini tidak akan cair, mereka harus datang langsung ke BRI karena tidak bisa diwakilkan,” imbuhnya. (Saparudin-Adv)

Leave A Reply

Your email address will not be published.