DPRD Mukomuko Mendukung Program Seragam Sekolah Gratis Untuk Pelajar MM

0
Sinarfakta.com-DPRD Mukomuko, mendukung program pemerintah kabupaten menyediakan sebanyak 5.870 paket seragam sekolah bagi pelajar tingkat sekolah dasar dan sekolah menengah pertama di daerah ini.

 

“Dengan adanya seragam sekolah gratis sangat membantu bagi orang tua atau wali murid di daerah ini,” kata Ketua DPRD Kabupaten Mukomuko Ali Saftaini, dalam keterangannya di Mukomuko, Selasa.
Pemerintah Kabupaten Mukomuko mengalokasikan anggaran sebesar Rp2,5 miliar dalam APBD tahun ini untuk pengadaan sebanyak 5.870 paket seragam sekolah bagi pelajar SD dan SMP yang tersebar di 15 kecamatan di daerah ini.
Ia mengatakan, program bantuan seragam sekolah gratis bagi pelajar tingkat sekolah dasar dan sekolah menengah pertama merupakan visi dan misi bupati dan wakil bupati setempat.

 

Menurutnya, visi dan misi bupati dan wakil bupati sangat bagus dan tepat sasaran di tengah kondisi ekonomi masyarakat yang sedang lesu akibat penurunan harga jual tandan buah segar kelapa sawit.

 

Namun, ia meminta pemerintah setempat serius dan benar-benar menjalankan program yang telah dijanjikan kepada masyarakat tersebut, khususnya bagi pelajar SD dan SMP

 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mukomuko Epi Mardiani mengatakan kegiatan ini masih dalam proses di Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ).
”Sudah berproses, dan telah kami sampaikan ke UKPBJ untuk proses lebih lanjut,” ujarnya.

 

Kepala Bagian UKPBJ Mukomuko, Bachtiar Syofian menjelaskan terkait pembelian seragam SD dan SMP, oleh tim pokja telah menyampaikan saran dan solusi kepada PPK di Disdikbud yang merupakan hasil rapat beberapa waktu lalu.

 

Ia menyarankan, agar pembelian seragam sekolah itu melalui e-katalog, karena di nilai lebih menghemat keuangan negara.

 

”Itu hanya saran dari tim pokja. Jika bisa pembeliannya melalui e-katalog, kalau tidak ada, bisa melalui tender cepat,” ujarnya. ( Nt35-Adv)
Leave A Reply

Your email address will not be published.