DPRD Mukomuko Dalam Rangka HUT RI Ke 77 ,Ajak Masyarakat kibarkan Bendera Merah Putih

0

Sinarfakta.com-DPRD Kabupaten Mukomuko, Dalam menyambut Hut RI Yang ke 77, mengajak seluruh elemen masyarakat di daerah ini agar mengibarkan bendera Merah Putih di depan rumahnya sebagai bentuk rasa cinta terhadap tanah air.

“Atas nama lembaga DPRD Mukomuko, saya mengajak seluruh masyarakat untuk mengibarkan bendera Merah Putih di depan rumah dan depan perkantoran mulai tanggal 1 sampai 31 Agustus untuk memeriahkan HUT ke-77 RI,” kata Ketua DPRD Kabupaten Mukomuko Ali Saftaini.

Selain itu, ia juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk memaknai kemerdekaan ini sebagai momen memupuk rasa cinta tanah air dan membangkitkan semangat untuk cepat pulih ekonomi usai dilanda pandemi COVID-19.

Ia mengatakan, sebagaimana tema Hari Ulang Tahun ke-77 RI, yakni “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

Ia yakin, dengan besarnya rasa cinta terhadap tanah air, serta menanamkan semangat perjuangan para pahlawan, akan menjadi energi bagi masyarakat untuk cepat bangkit.

Sementara itu, tanggal 17 Agustus adalah tanggal bersejarah bagi Republik Indonesia karena pada tanggal ini Bapak Proklamator Ir. Sukarno mengumandangkan Proklamasi Kemerdekaan Indonesia, dan tahun 2022 ini, Negara Indonesia merayakan Hari Kemerdekaan ke-77 tahun

Lebih lanjut, ia mengatakan, semarak kemerdekaan akan terasa di seluruh penjuru negeri hingga ke pelosok apabila setiap rumah warga kantor pemerintah, dan swasta mengibarkan bendera Merah Putih.  ( Nt35-Adv)

Leave A Reply

Your email address will not be published.