Inovasi “Apo Buek” Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Propinsi Berhasil Meraih Peringkat Terbaik Ke II Dalam Lomba Inovasi Perangkat Daerah TH 2022

Bengkulu Sinarfakta.com– Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi  terus membuat  program-program Dan berinovasi   untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.  beberapa inovasi di bidang teknologi digital pun diluncurkan.

Salah satu aplikasi yang menjadi perhatian masyarakat, yakni Apo Buek. Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu, H.M Sasdi, M.Pd menyebutkan,   Apo Buek merupakan singkatan dari Aplikasi Orang Bengkulu ePerpus Provinsi Bengkulu. Ia menyebut,  pihaknya akan terus berupaya meningkatkan pelayanan secara langsung ataupun digital ditengah kemajuan teknologi yang sangat pesat.

 

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu, H.M Sasdi, M.Pd menangkan juara II lomba inovasi antar organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Bengkulu. foto;[ft-doc]

Penghargaan atas prestasi tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Rohidin Mersyah kepada Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu, H. Meri Sasdi, M.Pd usai upacara peringatan HUT RI Ke 77 di Balai Raya Semarak, Rabu (17/08).

Meri Sasdi mengaku bersyukur atas prestasi yang diraih Dinas Perpustakaan dan Kearsipan pada peringatan hari kemerdekaan ini. Menurutnya, kemenangan Dan Prestasi yang diraih tersebut Tidak lepas dari inovasi yang dilakukan oleh berbagai pihak Khusus nya Dinas Perpustakaan.

Mewakili seluruh keluarga besar Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Beliau sangat bersyukur atas prestasi terbaik kedua pada lomba inovasi antar OPD ini. Ini berkat kerja keras semua pihak, tim inovasi  Dinas Perpustakaan dan Kearsipan memang luar biasa,” imbuh nya.

Ia pun mengaku jika pihaknya akan terus membuat inovasi serta terobosan-terobosan baru untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses informasi. Terkhusus aplikasi Apo Buek, dirinya menyebut jika aplikasi berbasi digital tersebut akan terus dikembangkan agar minat baca masyarakat semakin meningkat.

“Alhamdulillah, ini berkat kerja keras dan doa seluruh tim. Kami juga akan terus mengupgrade pelayanan terhadap masyarakat. Apo Buek sendiri saat ini menyediakan  Ribuan  judul buku digital yang dapat diakses Di fitur  Aplikasi apo buek Dan Diharapkan dapat meningkatkan kegemaran Membaca Serta Meningkatkan literasi Masyarakat Jumlah ini tidak menutup kemungkinan akan terus bertambah demi memenuhi kebutuhan bahan bacaan masyarakat,”imbuh nya.[ Adv-ft]

 

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.