Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu, Menggelar Rapat Bersama Pemprov Bengkulu Untuk Membahas Masalah Pengelolaan Pantai Panjang

0

Sinarfakta.com- Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu, menggelar rapat bersama Pemprov Bengkulu untuk membahas masalah pengelolaan Pantai Panjang.

Ketua Komisi II, Jonaidi mengatakan, persoalan pantai panjang semakin lama semakin sulit dan tidak tertata. Padahal gubernur telah membentuk tim inventaris dan kebersihan.

“Itulah kami DPRD memanggil pihak pemerintah provinsi bahwa persoalan di pantai panjang ini semakin hari semakin ruwet dan tidak tertata,” kata Jonaidi pada Bengkulunews.co.id Selasa (30/08/22) sore.

DPRD juga membahas perihal lahan yang digunakan oleh masyarakat dalam membangun usaha. Jonaidi meminta agar izin pembangunan yang sudah diberikan harus sesuai dengan perencanaan awal.

Selain itu, Penataan lain di sekitar area pantai panjang dari Pasir Putih hingga Pantai Berkas merupakan tanggung jawab dari pemerintah Provinsi untuk mengelolanya.

“Jadi kewenang pemerintah provinsi untuk evaluasi dan ketertiban supaya tertata rapi,” sambungnya.

Ia berharap dengan adanya pembahasan tersebut dapat menjadikan pantai panjang destinasi wisata dan masyarakat yang merupakan pedagang mendapatkan kepastian.

“Kami minta kepada pemerintah provinsi untuk ditata, kemudian masyarakat pantai panjang itu membawa dampak perekonomian. Kita senang masyarakat terbantu, tapi harus diatur,” demikian Jonaidi.[BN]

Leave A Reply

Your email address will not be published.