Damkar Bantu Distribusikan Logistik Juga Dikerahkan Untuk Membantu Membersihkan Lumpur Bekas Banjir Yang Terjadi pada, Selasa (30/8/2022)

0

Sinarfakta.com-Sejumlah personel Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu dikerahkan membantu jajaran Kecamatan Sungai Serut dalam mendistribusikan logistik untuk masyarakat yang terdampak banjir.

Ribuan logistik berupa nasi bungkus, sembako dan lainnya dipastikan diterima dan dapat membantu masyarakat yang terdampak.

“Personel juga kita kerahkan membantu pendistribusian logistik. Intinya kita sebagai bagian Pemkot Bengkulu akan selalu berusaha hadir di tengah masyarakat apapun keadaanya,” ujarnya.

Selesai distribusi, personel Damkar juga dikerahkan untuk membantu membersihkan lumpur bekas banjir yang terjadi pada, Selasa (30/8/2022) kemarin.

Tempat yang dibersihkan diantaranya SDN 89 Perumahan Korpri dan PAUD Negeri Pembina II di Kelurahan Bentiring, Kecamatan Muara Bangkahulu.

Ditemui di lokasi, Kamis (1/9/2022) sore, Kadis Damkar Yuliansyah mengungkapkan para personel tanpa kenal lelah terus membantu masyarakat membersihkan bekas-bekas lumpur di rumah warga dan fasilitas umum lainnya, seperti di sekolah-sekolah.

“Alhamdulillah, SDN 89 Perumahan Korpri dan PAUD Negeri Pembina II sudah dilakukan penyemprotan dan saat ini kondisinya sudah lebih bersih dibandingkan saat pertama kali banjir surut. Intinya disini kita siap membantu warga yang membutuhkan bantuan seperti sore ini,” ungkap Yuliansyah.

Tujuan penyemprotan ialah untuk membersihkan sisa-sisa lumpur bekas banjir yang menempel di dinding ataupun yang memenuhi lantai.

“Damkar melaksanakan tugasnya dengan melakukan penyemprotan menggunakan armada pemadam, sehingga lumpur yang melekat di lantai hingga ke dinding bangunan dapat dibersihkan dengan lebih mudah,” tambahnya.

Bukan saja hari ini, Yuliansyah mengatakan, personelnya telah dikerahkan dibeberapa titik banjir dan turut membantu evakuasi warga yang melapor sejak banjir melanda Kota Bengkulu.

“Saat banjir melanda, para personel kita kerahkan dibeberapa lokasi, terkhusus di Korpri ini. Kita mengutamakan keselamatan warga, untuk itu kita standby dan melakukan evakuasi,” terang Yuliansyah.

Terpisah, Kepala SDN 89 Isratul Hadi, mengaku terbantu dengan kehadiran personel pemadam kebakaran yang turun membersihkan sekolah dan sarana umum lainnya.

“Sangat terbantu sekali atas bantuan dari Damkar untuk membersihkan sekolah kami, seketika kami yang membersihkan, terus terang kami tidak mampu karena tebalnya lumpur. Selain itu, kita juga ucapkan terimakasih kepada Damkar yang turut membantu evakuasi barang-barang berharga kala banjir melanda,” ujarnya.(**)

Leave A Reply

Your email address will not be published.