Sambangi Warga, Bhabinkamtibmas Polres Kaur Himbau Jaga Kebersihan Kandang Ternak Cegah PMK

0

Kaur Sinarfakta.com-Pencegahan dan penanggulangan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak, Polres Kaur Polda Bengkulu semakin mengintensifkan kegiatan Sambang Bhabinkamtibmas yang disertai penyampaian binluh (bimbingan dan penyuluhan).
Turun langsung kelapangan bertemu dengan warga yang memiliki hewan ternak, Anggota Bhabinkamtibmas secara berkala melakukan pemeriksaan disertai himbauan agar peternak tetap memperhatikan kebersihan kandang dan kesehatan hewan ternaknya terang Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Dwi Agung Setyono, S.IK. MH,melalui Kasat Binmas IPTU I Nengah S, dalam keterangan tertulisnya.
Warga yang memiliki hewan ternak juga dihimbau agar segera mendaftarkan diri sebagai peserta vaksinasi PMK yang secara berkesinambungan terus dilakukan Jajaran Pemerintahan seperti yang diterangkan Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Maut Selatan Briptu Mitri Agus di Desa Jembatan Dua kemarin siang Sabtu (03/09) tambahnya lagi.
Sesuai intruksi pemerintah, seluruh warga dihimbau segera melapor apabila menemukan gejala PMK pada hewan ternak agar dapat dilakukan tindakan yang diperlukan pungkasnya.[tb]

Leave A Reply

Your email address will not be published.