Ketua DPD KNPI Provinsi Bengkulu Kecam Video Viral Alvin Lim dan Dukung Penuh Kejaksaan Agung

 

Bengkulu Sinarfakta.com – Dengan beredarnya video viral dari Alvin Lim yang menyatakan Kejaksaan Agung merupakan sarang mafia yang isinya sampah dan kotoran, Ketua DPD KNPI Provinsi Bengkulu, A Tenriyusfik Thohir menyatakan mengecamnya.

A Tenriyusfik Thohir menegaskan dukungan penuh kepada Jaksa Agung Republik Indonesia Sanitiar Burhanuddin atas kinerja yang luar biasa dalam memimpin Kejaksaan Agung Republik Indonesia.

“Hari ini rakyat indonesia, kita mendengar dan melihat adanya fitnah -fitnah yang ditunjukkan kepada lembaga Kejaksaan Agung oleh oknum -oknum yang tidak bertanggungjawab,” kata Aten, sebutan akrabnya, Kamis (15/9/2022).

Ia pun sebagai Ketua DPD KNPI Provinsi Bengkulu merasa perihatin dengan adannya berita fitnah tersebut tersebar di media.

“Kami selaku anak muda mengingatkan bahwa di era demokrasi bukan berarti kita bebas dan se-enaknya berbicara dan menebar fitnah dan sebagainya,” tutur Aten.

Menurutnya, Lembaga-Lembaga negara seperti Kejaksaan Agung, TNI atau pun Kepolisian sangat luar biasa dalam menjalankan tugasnya, dan saat ini sedang diuji.

“Karena banyaknya fitnah-fitnah, oleh karena itu kami menengaskan dukungan kepada Jaksa Agung Bapak Prof. Dr. H. Sanitiar Burhanuddin, S.H., M.M untuk terus istiqomah dalam rangka menegaskan suplemasi hukum. Tegas dan tuntas dalam persoalan penegaskan hukum di Indonesia,” sampainya.

“Buktikan bahwa memang Kejaksaan Agung bersih dari apa yang dituduhkan oleh Alvin Lim tidak benar,” pinta Ali.

Oleh karena itu, pihaknya mendukung penuh langkah-langkah yang diambil dalam penegakan supremasi hukum.

“Tidak perlu takut dengan segala ancaman dan gangguan dari oknum-oknum yang membuat citra buruk terhadap Kejaksaan Republik Indonesia,” pungkasnya.[ft]

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.