Rapat Pertemuan orang Tua Siswa/siswi SMAN 1 Dalam Rangka Meningkatkan kwalitas Pengelolaan pelayanan Mutu Pembelajaran dan 8 Standar Nasional Pendidikan

  Bengkulu Sinarfakta.com-Sekolah SMA N 1 Kota Bengkulu, adakan kegiatan Rapat pertemuan orang tua siswa/siswi  dalam rangka meningkatkan kwalitas pengelolaan pelayanan mutu dalam pembelajaran untuk memenuhi delapan (8) standar Nasional pendidikan, bersama para guru beserta orang tua siswa/ siswi juga ketua komite  yang berlangsung  diaula sma.n 1 kota Bengkulu, Jum’at (16/09/2022).

Acara tersebut langsung dibuka Kepala sekolah SMA N 1 Bengkulu Rustiyono m.pd, adapun yang disampaikan kepala sekolah mengucapkan banyak terimakasih kepada alumni SMA N 1 Kota Bengkulu yang sudah berpartisipasi terutama telah merehap aula yang kita tempati saat  ini, setelah berapa kata sambutan di sampaikan, kepsek berpamitan karena ada acara lain.

 

dalam rangka meningkatkan kwalitas pengelolaan pelayanan mutu dalam pembelajaran untuk memenuhi delapan (8) standar Nasional pendidikan, bersama para guru beserta orang tua siswa/ siswi juga ketua komite yang berlangsung diaula sma.n 1 kota Bengkulu, Jum’at (16/09/2022).foto;[ft-doc]

 

“-Dalam kesempatan ini acara tersebut di lanjutkan di pimpin perwakilan orang tua siswa /siswi, ketua komite Puspa Erwan dan guru.

Kegiatan pertemuan rapat orang tua siswa/siswi kali ini  guna untuk memberikan beberapa rincian dan penjelasan kepada orang tua siswa mengenai meningkatkan kualitas pengelolaan dan pelayanan mutu dalam pembelajaran  memenuhi standar  pendidikan Nasional.

Dalam acara itu ketua komite juga menyampaikan tujuan dari rapat tersebut adalah untuk memperoleh kata mufakat atau persetujuan dari orang tua siswa/siswi wali murid.

“- Lanjut ketua komite mengadakan rembuk dan musyawarah kepada orang tua murid kelas x tentang biaya untuk mendongkrak sekolah supaya sekolah bisa berjalan dengan maksimal tapi semua keputusan diserahkan kepada orang tua  murid siswa/siswi. ujar komite puspa

“- Hasil keputusan musyawarah dan mufakat kepada orang tua murid, sumbangan dimufakati  200 ribu dan 1’5 jta tetapi pembayaran bervariasi ada yang 200, 100, 75, dan 0 begitu juga yang 1’5; juta ada yang 750 ribu ada juga yang 0 .

200 ribu biaya oprasional sekolah untuk bayar gaji honor guru, biaya investasi 1,5 juta untuk memperbaiki lapangan juga pagar yang hampir roboh dan di anggap perlu untuk pengembangan sekolah.

“-   Pihak komite juga menyampaikan kepada orang tua wali murid siswa/siswi bila nantinya kalau memang ragu dengan hasil atau penerapan uang tersebut kita sampaikan secara transparan atau Bapak/ibu boleh bertanya langsung ke sekolah demi kemajuan sekolah dan anak.[ Sumber MSD-ft /rilis]

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.