Wujudkan Ketahanan Pangan Tingkat Desa, Bhabinkamtibmas Polsek Seginim Dampingi Pemberian Itik Petelur Gratis Untuk Warga

 

 

Bengkulu Selatan Sinarfakta.com-Turut mendukung program pemerintah desa dalam hal pembangunan, Bhabinkamtibmas Polsek Seginim Aiptu Sigit Hartanto secara aktif memberikan pendampingan kegiatan desa. Salah satunya yakni mendampingi program ketahanan pangan yang digagas oleh Desa Dusun Baru, Kecamatan Seginim, Kabupaten Bengkulu Selatan.

Dijelaskan oleh Aiptu Sigit program desa kali ini barupa pembagian hewan ternak berupa itik petelur kepada 176 kepala keluarga di Desa Dusun Baru. Melalui dana Desa APBDes senilai 20 % setiap kepala keluarga diberikan itik secara gratis berjumlah tujuh ekor dengan rincian 1 ekor jantan dan 6 ekor betina.

“Melalui pendampingan program ini, kami pihak kepolisian berharap dapat membantu perekonomian masyarakat ditengah naiknya bahan pokok imbas kenaikan BBm bersubsidi,” jelasnya di sela kegiatan, Jum’at (16/09/2022).

Tak hanya memberikan modal bibit ternak, Pemerintah desa setempat juga memberikan pembekalan dan ilmu tentang bagaimana cara beternak secara baik, benar dan efektif.

Program pemerintah desa ini juga disambut baik oleh warga setempat. Usai menerima bantuan secara simbolik bertempat di aula desa, warga langsung diarahkan ke lokasi bibit itik petelur untuk langsung bisa diambil dan dibawa pulang.[tb]

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.