Setetes Darah Berjuta harapan

Kota.Bengkulu Sinarfakta.com-Setelah di Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Benngkulu. Sabtu pagi (17/9/2022), Komando Distrik Militer (Kodim) 0407 Kota Bengkulu turut menggaungkan program sedekah darah Palang Merah Indonesia (PMI).

Bertempat di Aula Kodim, gerakan donor darah berlangsung lancar. Ratusan anggota Kodim 0407 Kota Bengkulu turut berpartisipasi, ada juga dari pihak Polres, Lanal dan berbagai organisasi masyarakat lainnya.

Adapun gerakan donor darah kali ini ialah dalam rangka Hari Ulang Tahun (PMI) ke-77, HUT Paguyuban Sosial Masyarakat Tiong Hoa Indonesia (PSMTI) ke-24 dan HUT TNI ke-77 yang dilakukan di 11 provinsi, 10 kabupatan/kota).

Acara dimulai dengan penyampaian Ketua Umum PMI Jusuf Kalla dan Ketua Umum PSMTI Willianto Tanta melalui zoom mengenai paparan gerakan donor darah dan target donor darah di beberapa wilayah, termasuk di Provinsi Bengkulu.

PMI,” ungkap Dedy.

Ia juga bercerita, setetes darah memberi sejuta harapan. Apalagi sudah banyak peristiwa yang meregang nyawa karena tak tersedia atau kurangnya stok darah dibeberapa tempat.

 

foto;[MC-Doc]

“Dulu ada balita kisaran umur 2 tahun dirawat di RS, dia butuh darah dua kantong. Satu kantong sudah dapat dan masih satu kantong lagi, ibunya pun berkeliling mencarinya. Tapi saat satunya dalam perjalanan, anak ini meninggal dunia, kalau di dunia medis jika darah tersebut terpenuhi insya allah anak itu

darah yang kita donorkan ini bisa bermanfaat dan membantu mereka yang membutuhkan,” tutur Budiman.

Kegiatan ini ditutup dengan pemberian penghargaan kepada PMI Kota Bengkulu dan PMSTI yang terus menggaungkan gerakan donor darah.[mc-]

 

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.