Pemkot Bengkulu berencana akan merehab beberapa sekolah yang terdampak banjir,

0

Kota Bengkulu SInarfakta.com-Pemkot Bengkulu berencana akan merehab beberapa sekolah yang terdampak banjir,∫no om terhitung terdapat 5 sekolah yang ikut terendam banjir, termasuk SD Negeri 89 di Korpri Bentiring.

Diungkapkan Asisten II Pemkot Saipul Apandi, rehab sekolah dilakukan agar kerusakan di sekolah yang terdampak banjir dapat di perbaiki. Seperti perbaikan lantai rusak, dinding dan sejumlah bangunan lainnya.

Untuk saat ini, Pemkot belum bisa mengambil opsi relokasi sejumlah sekolah terdampak banjir dikarenakan relokasi sekolah bukanlah perkara mudah dan membutuhkan anggaran yang cukup besar.

Bila relokasi, pemerintah harus menyiapkan lahan hingga keberadaan zonasi nantinya akan terganggu. Karena jika membangun sekolah baru di luar zonasi sekolah akan memberatkan murid dalam melakukan aktivitas belajar mengajar karena lokasi jarak yang jauh. Jadi kita saat ini akan melakukan renovasi dan memperbaiki sekolah yang rusak akibat terdampak banjir,” ungkap Saipul, Jumat (23/9/2022).

Saipul juga mengungkapkan, masalah banjir menimbulkan berbagai dampak meliputi berbagai sektor, mulai dari pendidikan, akses jalan, perumahan dan lainnya.Kita butuh solusi agar banjir di Kota Bengkulu ke depan setidaknya bisa diminimalisir. Mengingat setiap tahunnya luasan wilayah yang terdampak banjir semakin meluas yang diduga disebabkan pendangkalan sungai Bengkulu,” tutupnya. (**)

Leave A Reply

Your email address will not be published.