Polda Bengkulu gelar Upacara Dalam Rangka Memperingati Hari Kesaktian Pancasila

0

Sinarfakta.com-Polda Bengkulu gelar dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila, yang jatuh pada tanggal 1 Oktober 2022. Upacara dilaksanakan di lapangan Rekonfu Mako Polda Bengkulu, Sabtu (01/10/2022) pagi.

Bertindak sebagai inspektur Upacara, Wakapolda Bengkulu Brigjen Pol. Drs. Umardani, M.Si. Hadir dalam upacara kali ini, Pejabat Utama, anggota dan Para Aparatur Sipil Negara (ASN) Polda Bengkulu. Bertindak komandan upacara Kompol. Novi Ari perwira Dit Reskrimsus Polda Bengkulu.

 

Wakapolda Bengkulu mengatakan Hari Kesaktian Pancasila tidak lepas dari sejarah Pemberontakan G30S PKI yang telah menewaskan para Jenderal terbaik Indonesia pada saat itu. Untuk menghargai jasa Pahlawan yang telah gugur pada saat pemberontakan tersebut itulah maka diperingatilah Hari Kesaktian Pancasila pada setiap tanggal 01 Oktober.

 

“Pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati pada setiap tanggal 01 Oktober, harus dijadikan sebagai kesempatan untuk merefleksikan tentang pemaknaan nilai-nilai dan kesaktian dari Pancasila itu sendiri. Hal ini penting khususnya bagi anggota Polri, masyarakat serta generasi muda bangsa sekarang,” ucapnya.[TB]

Leave A Reply

Your email address will not be published.