Wakil Gubernur Bengkulu Rosjonsyah Membuka Secara Resmi Festival PANEMBANG FEST TH 2022

0

Benteng Sinarfakta.com– EVENT PANEMBANG FEST Pagelaran Seni dan Budaya Tahun 2022 yang Mana Acara Dimulai 01-02 Oktober 2022 ini Yang Dilaksanakan didesa  Wisata Panembang kec.Merigi Kelindang,Bengkulu Tengah Resmi di Buka Wakil Gubernur Bengkulu Dr.H.Rosjonyah,S.I.P.,M.Si.Turut Hadir PJ Bupati benteng Heriyandi Roni,  kepala kejari Benteng,kapolres bengkulu tengah,DANDIM.Kadis Pariwisata propinsi Saidirman,Perwakilan BANK BI, Dinas Pariwisata  kota Bengkulu ,Kadis Pariwisata Benteng Edwar Noprin Serta OPD OPD yang ada Di Bengkulu Tengah Dan Tokoh Tokoh Masyarakat.Serta Kades Se kabupaten Bengkulu Tengah.

 

Foto[;Fitra-document]

Dalam Kata sambutan Wakil Gubernur Bengkulu Rosjonsyah menyampaikan,”Beliau mengaprisiasi semangat  Dan Perjuangan yang luar biasa dari Dinas Pariwisata, juga aparatur desa, Serta Tokoh -tokoh Masyarakat yang ikut Membantu atas Terselangara nya Launching Desa PANEMBANG FEST 2022  dan harapan saya kedepan semua lokasi wisata yang ada di Desa Panembang Ini bisa dikunjungi  oleh wisatawan Lokal ,”Maupun Wisatawan Luar daerah Maupun manca  Negara ujar nya.

Dalam Kesempatan itu  Wagub Rosjonsyah  Mengajak Semua Stik Holder Yang Terkait Untuk Bekerjasama Dalam Mempromosikan  dan Memajuhkan Desa wisata Panembang  baik Moril Maupun Matril imbuh nya.

 

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bengkulu Tengah Edward Noprin foto;[fitra-doc]
Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bengkulu Tengah Edward Noprin  mengatakan, launching desa wisata hari ini merupakan niatan dari beberapa tahun silam. Cukup lama direncanakan dengan Pemerintah kabupaten Bengkulu Tengah ,Tokoh – Tokoh masyarakat,Kepala Desa dan juga masyarakat setempat Bagaimana menggerakkan ekonomi yang ada di desa. Dikatakannya, Desa Panembang memiliki potensi wisata, Desa Panembang mempunyai alam yang begitu indah,dari sisi air terjun desa Panembang mempunyai lima air terjun yang sangat indah, dan untuk anak – anak muda yang Hobi trekking dan Hiking,kenapa kita harus jauh – jauh di luar Provinsi Bengkulu sedangkan di provinsi kita sendiri ada.”tambah Edward Noprin. Tak kalah indah nya sama daerah Daerah Wisata Lain nya Yang Mana Nantinya  Dapat Meningkatkan Nilai Ekonomi Masyarakat Yang  Lebih   Baik Lagi Dapat Menambah INKAM Masyarakat Ujar nya.

 

Wakil Gubernur Bengkulu Rosjonsyah ,Pj Pj Bupati Bengkulu Tengah ,Dr. Heriyandi Roni dan ,Kadis Pariwisata Kabupaten Bengkulu Tengah Edward Noprin.foto;[fitra -doc]

Bermacam-Macam Perlombaan yang Diadakan di Festival Permainan Tradisional Meriam Bambu,lomba Sarafal Anam,Jelajah Alam Dan Air Terjun,Lomba Rabana,Durian, Serta Bazar  makanan olahan dan Kerajinan Tangan Masyarakat desa Panembang Ikut Mewarnai  Di Acara FEST PANEMBANG 2022.

Pembangunan kepariwisataan memerlukan dukungan dan keterlibatan seluruh pemangku kepentingan di bidang pariwisata. Pemerintah dan kalangan usaha/ swasta bersinergi melaksanakan dan mendukung pembangunan   ini  Semua tak lepas dari dukungan dari Pemerintah Provinsi,kota dan kabupaten,maka    kegiatan Festival  Launching Desa Wisata Panembang Fest 2022, Dapat  Terlaksana Dengan Baik dan Lancar kami Dari Pemkab Bengkulu tengah mengucapkan terima kasih Kepada wakil gubernur Bengkulu yang telah Hadir dan membuka acara kami tersebut dan juga seluruh unsur Yang Terkait yang telah mendukung sepenuh nya Acara  Launching PANEMBANG FEST Th 2022 Tambah Edwar Noprin.[fitra-Adv]

Leave A Reply

Your email address will not be published.