Walikota Bengkulu Helmi Hasan Terus Membangun; Jalan Longsor di Sumur Dewa Diubah Jadi Jembatan

0

Kota Bengkulu Sinarfakta.com-Perlahan tapi pasti, Walikota Bengkulu Helmi Hasan terus membangun ataupun memperbaiki infrastruktur yang ada di Kota Bengkulu. Tujuanya ialah satu, demi kebahagiaan masyarakat. Pembangunan yang dilakukan pun digencarkan agar masyarakat bisa merasakan manfaatnya.
Sama halnya di jalan yang longsor di Kelurahan Sumur Dewa. Dulu kejadian ini viral dan masyarakat mempertanyakan peran Pemkot Bengkulu dalam mengatasi hal ini. Dengan keterbatasan anggaran, Walikota Helmi tetap memikirkan warganya, bagaimana agar jalan longsor tersebut kembali dapat dilalui.

Ia meminta warga sekitar untuk bersabar dan ia berjanji akan segera memperbaikinya. Hari demi hari dilalui, Helmi menepati janjinya. Jalan yang putus dulu akibat longsor ini telah selesai dibangun jembatan oleh Dinas PUPR agar bisa dilintasi warga sebagai
penghubung utama. Hal ini juga membukti bahwa Helmi tak pernah main-main dengan ucapannya.

 

foto;[mc-doc]

Sebagai informasi, jalan di Kelurahan Sumur Dewa ini putus pada November 2021 lalu. Saat itu, hujan turun lebat membuat tanah di sekitarnya longsor, memutus jalan dan membuat jurang dengan kedalaman 5 hingga 6 meter.

Jalan penghubung yang terus longsor dicari solusi terbaik yakni dengan dibuat jembatan dan di sisi tebing dibangun penahan tebing di dua sisi sungai, ini bertujuan untuk mencegah longsor terulang seperti kejadian sebelumnya.

Jalan ini sendiri menghubungkan antara jalan Hibrida XII menuju jalan Raden Fatah, tepatnya tembus di samping Balai Rehabilitasi Dharma Guna Bengkulu, atau sebaliknya.

Saat di lokasi, Kepala dinas PUPR Kota Bengkulu diwakili Kepala…
Alhamdulillah jalan di kelurahan Sumur dewa sudah bisa dilalui warga, karena telah selesai dibangun jembatan penghubung,” jelas Deni, Kamis (6/10/2022).

Salah satu warga, Duta Gunawan mengatakan, jalan Sumur Dewa ini menjadi akses masyarakat di sekitarnya untuk bepergian dan dirinya juga melayangkan ucapan terimakasih kepada Pemkot Bengkulu yang telah memperbaiki jalan tersebut.“Terimakasih banyak kepada Pemerintah Kota Bengkulu, terkhusus pak Wali dan Wawali serta Dinas PUPR Kota Bengkulu yang telah memperbaiki jalan kami. Alhamdulillah jalan ini bisa dilalui lagi dan aktivitas warga tentu tak terganggu lagi,” ujar Duta[mc-ft]

Leave A Reply

Your email address will not be published.