Gedung DPRD MM Kedatangan Tamu TKS

0

 

Sinarfakta.com – Gedung DPRD Kabupaten Mukomuko di datangi Ratusan tenaga kerja sukarela,( TKS) yang tersebar di 15 Kecamatan sebagai Honorer di Puskesmas, maka oleh itu Ketua DPRD Mukomuko M Ali Saftaini mengambil keputusan masing-masing perwakilan satu orang dari Kecamatan di persilakan masuk ke Gedung serbaguna di DPRD Kabupaten Mukomuko, (24/10/22) untuk menyampaikan Aspirasi para TKS.

Ketua Forum TKS Sekabupaten Mukomuko Wawan Susanto dari Puskesmas Kecamtan Air Rami menyampaikan nasib dirinya bersama rekanya sebagai honorer yang ada di setiap puskesmas meminta Tiga poin yang akan di sampaikan. 1, SK dari Bupati, 2, selip gaji,3, Kartu BPJS, dan Honorer tidak di Rumahkan,

 

Gedung DPRD MM Kedatangan Tamu TKS.foto;[nt35-doc]
Wawan juga menjelaskan bahwa selama Satu Tahun dirinya hanya menerima gaji suka rela, tetapi dirinya nyaman bisa membantu orang sakit, maka oleh itu saya berharap honorer jangan di Rumahkan, dan kenapa saya minta SK selip gaji siapa tau tahun yang akan datang ada pengangkatan P3K lagi dari Pemerintah Pusat,” harap Wawan.

Ketua Forum TKS Sekabupaten Mukomuko Wawan Susanto dari Puskesmas Kecamtan Air Rami menyampaikan nasib dirinya bersama rekanya sebagai honorer yang ada di setiap puskesmas meminta Tiga poin yang akan di sampaikan. 1, SK dari Bupati, 2, selip gaji,3, Kartu BPJS, dan Honorer tidak di Rumahkan,foto;[nt-35-doc]

”Kepala Dinas BK,SDM Kabupaten Mukomuko melalui Niko Pejabat pengadaan menjelaskan apa yang di sampaikan para Honorer TKS . Bahwa semua itu yang menentukan perturan ini dari MENPAN RB bahwa honorer akan di rumahkan, sedangkan di pekerjakan oleh ASN dan TKS jadi kami belum bisa menjawab tentang TKS ini, sedangkan untuk penutupan data pada 20 Oktober kemaren dan 31 Oktober itu untuk akir penginputan data dari Kabupaten Mukomuko,” jelas Wawan.

Ketua DPRD M Ali Saftaini menyampaikan berhubung ini semua sudah peraturan dari MENPAN RB maka kami tidak bisa perbuat banyak untuk mengikutkan serta jadi P3K ,tetapi untuk Menahankan Honorer Saya bersama Komisi Satu akan berusaha dan berkordinasi bersama Bupati tentang permasalahan honorer yang tersebar di Puskesmas Sekabupaten Mukomuko supaya ada titik terang kedepannya,” tutup Ali. (ADV Nt 35).

Leave A Reply

Your email address will not be published.